Menu

Line 1

Demokrat Papua Sukses Ditangan Lukas Enembe

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Lukas Enembe
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe

 

BIAK,- Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe mengklaim keberhasilannya selama diberikan kepercayaan memimpin partai berlambang bintang mercy itu.
Dikatakannya, ada 16 orang kader partai yang duduk di DPR Provinsi Papua dari 56 orang di kursi wakil rakyat. Sedangkan ditingkat pusat  yakni DPR RI diwakili dua orang Libert Kristo Ibo dan Willem Wandik.


“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Partai Demokrat mengawal dan mendukung demokrasi di Papua. Selain itu juga kami mendukung Presiden dan Wakil Presiden sekarang yang saat ini memimpin yakni Presiden Joko Widodo dan M Yusuf Kalla,”kata Lukas Enembe saat memberikan sambutan pada Musda III Partai Demokrat di Aula GBI Rock Kota Biak Numfor, Selasa (16//5).
Dihadapan pengurus pusat yang hadir pada Musda III itu. Enembe menjelaskan pada tahun 2016 lalu, setidaknya ada 11 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak Jilid II.
Dirinya juga selaku Gubernur Papua mendukung kader – kadernya untuk maju sebagai bupati dan juga ada kader yang didorongnya untuk kembali melanjutkan pada periode berikutnya. “Kita mendukung untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua. Kita sepakat mendukung para bupati,”tukasnya.
6 Kabupaten Selesai
Pada kesempatan itu Lukas juga menjelaskan ada enam kabupaten telah selesai menggelar ajang pesta demokrasi dan mereka yakni pasangan bupati/walikota dan wakil bupati/ wakil walikota terpilih nantinya akan dilantik pada tanggal 22 Mei mendatang.
Enam kabupaten/kota  itu diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Nduga, Mappi, Intan Jaya dan Kabupaten Sarmi
 “Lima kabupaten lainnya masih bermasalah ini, semuanya adalah kader Partai Demokrat. Saya tidak tau apa ini dirancang untuk hancurkan kita. Karena itu akan dilakukan PSU (Pemilihan Suara Ulang),”ungkapnya.
Seperti diketahui 1 kandidat Bupati yang diusung Partai Demokrat yakni Kab. Kepulauan Yapen yakni Pasangan Tonny Tesar dan Frans Sanadi akan kembali melakukan Pemilihan Suara Ulang  (PSU) menyusul hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Selain itu juga Kabupaten Puncak Jaya kader Demokrat dari calon Petahana yakni Henok Ibo juga akan melakukan PSU di tiga distrik sesuai keputusan MK. Kemudian Kabupaten Jayapura dimana Partai Demokrat ikut mengusung Bupati Mathius Awaitouw seorang kader Partai Nasdem untuk kembali memimpin di bumi Kenambai Umbai itu. Sesuai dengan hasil putusan MK juga akan dilakukan PSU di 11 Distrik di Kabupaten Jayapura.
Kemudian Kab. Tolikara juga akan dilakukan PSU di dua distrik. Dimana kader Demokrat yakni Usman Wanimbo yang juga calon petahana kembali ikut dalam Pilkada Jilid II itu.
Selain itu juga Kabupaten Dogiyai masih bermasalah dan belum dilakukan penetapan.
Dihadapan ratusan kadernya. Lukas Enembe mengatakan selama diberikan kepercayaan memimpin Papua bersama Klemen Tinal. Keduanya telah mencanangkan Gerakan kebangkitan sesuai visi Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera.
Dimana terjadi kebangkitan yang luar biasa untuk semua aspek.  Termasuk saat ini orang asli Papua banyak yang ke Perbankan untuk meminta kredit berusaha.
 “Ini membuktikan kebangkitan keinginan anak -anak muda Papua yang menjadi pengusaha. Ini menunjukkan pendidikan di Papua menjadi tempat tertinggj di Papua. Mama - mama Papua hari ini dia bangkit dalam menyelaraskan. Ini yang kita sebut saat ini kebangkitan orang Papua,”tukasnya.
Diakhir sambutannya Lukas Enembe  juga menyinggung soal  Otsus Plus yang diperjuangkan sejak dari jaman Presiden SBY. Akan tetapi hingga saat ini nasib Otsus Plus masih kandas di DPR RI. (Bams)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.