Menu

Line 1

Custom Search

FPKB : Jangan memperlarut Kasus Thomas Ondi

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 

JAYAPURA,- Ketua Forum Peduli Kawasan Biak (FPKB) Papua Jhon Mandibo, meminta agar Kasus perkara
dugaan kasus Korupsi. Thomas Ondi
Bupati Biak dipercapat oleh pihak penegak Hukum karena selama ini berkesan adanya pembiaran.

" sebagai masyarakat kami menduga ada indikasi permainan sehingga proses dalam penyelesaian kasus ini berkesan lambat dan pembiaran," ucapnya saat di Hubungi senin (15/5).


Lanjut Jhon menyayangkan selama ini kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Thomas Ondi Bupati Biak seakan diangap pembiaran dan tidak dipercepat proses kasusnya oleh kejaksaan.

"Ini merupakan proses pembiaran besar yang dilakukan oleh negara yang membiarkan kondisi ini terus terjadi, apaliagi bupati biak Thomas Ondi sudah ditetapkan tersangka oleh Polda Papua sejak 1 januari 2016 dan hingga sekarang kasus tersebut seakan tidak berjalan," tuturnya.

ia menambahkan yang sangat di sesalkan yakni kenapa kasus korupsi yang merugikan negara hingga 84 milyar ini dilindungi.

"Kami dari masyarakat Forum Peduli Kawasan Biak (FPKB) berharap agar kasus ini secepatnya diselesaikan dan apabila ada indikasi permainan oknum-oknum tidak bertanggung jawab makan harus di Proses tegas sesuai Hukum yang berlaku," jelasnya.

sementara itu data sebelumnya Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M.Kamal menyebutkan bahwa kasus perkara dugaan korupsi sudah memasuki Tahap P21.

Sebatas di ketahui Polda Papua telah menetapkan Bupati Biak Thomas Alfa Edison Ondi sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi di kabupaten Mamberamo Raya dalam anggaran tahun 2011-2013 yang merugikan negara sebeasar 84 miliyar.

Thomas Alfa Edison Ondi sendiri dijerat dengan pasal 2 dan 3 UU RI no 31 tahun 1999 sebagaimana di ubah dengan UU RI.No 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo pasal 55 ayat 1 KUHP pidana dan pasal 33 UU RI no 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang. (Ridwan)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.