Pasific Pos.com
Papua Tengah

Songsong Musprov, DPD KNPI Rapat Perdana

NABIRE – Menyongsong Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua dan menindaklanjuti hasil Rapat Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Papua, Kamis 1 Januari 2018 sore, DPD KNPI Kabupaten Nabire menggelar rapat perdana guna menyiapkan pelaksanakan Musprov tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Nabire, Norbertus Mote, SE.,M.Si, ketika ditemui media ini petang kemarin mengatakan, hari ini (Senin) di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Nabire Jalan Trikora Kotalama telah dilaksanakan rapat pengurus DPD KNPI untuk menyiapkan pelaksanaan Musprov KNPI Papua yang akan dihelat tahun 2018 ini, sekitar bulan April mendatang.

“Sesuai hasil rapat di Jayapura ditentukan Musprov DPD KNPI Provinsi Papua dilaksanakan di wilayah Meepago, yang mencakup Kabupaten Nabire, Paniai, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya dan Mimika. Kebetulan Nabire ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Musprov KNPI Papua dimaksud. Sehingga dalam rangka menyiapkan hal itu, hari ini pengurus DPD menggelar rapat,” terangnya.

Ditambahkan, sebagai atau dipercaya sebagai tuan rumah, mau tidak mau atau suka tidak suka DPD KNPI Kabupaten Nabire harus mempersiapkan itu semua. “Pada intinya Nabire siap menerima sebagai tuan rumah Musprov KNPI Papua.

DPD KNPI Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Paniai harus juga siap untuk segera membentuk panitia lokal, mengingat untuk waktu pelaksanaan baru ditentukan sekitar bulan April mendatang dan soal tanggalnya akan ditentukan kembali pada rapat berikutnya,” ucapnya.

Rapat kemarin juga, tandas Bung Norbert, sebagai sosialisasi hasil rapat pimpinan DPD KNPI Papua yang lalu, selanjutnya kiranya hal ini dapat dukungan dari semua pihak yang ada di daerah ini khususnya, termasuk Pemerintah Kabupaten Nabire.

Menjawab pertanyaan media ini, terkait tahun 2018 ini merupakan tahun politik apakah sangat berpengaruh dalam pelaksanaan Musprov nantinya, tegas mantan Kadistrik Nabire Barat dan Kabid Aset BPKAD Nabire ini, KNPI merupakan wadah organisasi kepemudaan bukan organisasi politik jadi kemungkinan besar tidak ada muatan politik di dalamnya, meskipun kita ketahui Provinsi Papua dan 2 kabupaten di Meepago, yakni Kabupaten Deiyai dan Paniai ikut Pilkada Serentak 2018. (wan)