Pasific Pos.com
Papua Tengah

Songsong HUT Bhayangkara ke-72 Polsek Nabar Santuni Anak Yatim

NABIRE – Menyongsong hari jadi atau biasa disingkat HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, jatuh pada 1 Juli mendatang jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Nabire Barat (Nabar), Polres Nabire mengadakan santunan anak yatim piatu dan pembagian bahan makanan pokok.

Kegiatan santunan anak yatim berjumlah sekitar 25 orang tersebar di wilayah hukum Polsek Nabar dari Satuan Pemukiman (SP) 1, 2 dan 3, Wanggar, Yaro dan Kalibumi sekitarnya ini juga dilaksanakan acara Buka Puasa Bersama (Bukber).

Selain itu, seperti terang Kepala Kepolisian Sektor Nabire Barat, Iptu Akhmad Alfian, S.Ik, didamping Ibu Bhayangkari Ny. Rifka Alfian, ketika ditemui usai kegiatan tersebut mengatakan, selain dua kegiatan tersebut kami juga sisipkan penyerahan bingkisan kasih berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada mereka, yang kebetulan didamping perwakilan keluarga.

Kegiatan-kegiatan dilaksanakan itu, menurut Mantan Kapolsek Makimi ini, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72. Kenapa dilaksanakan sekarang hal ini mengingat padatnya kegiatan kepolisian akhir-akhir ini dan hal tersebut bagian dari wujud kepedulian jajaran Polsek Nabar, Polres Nabire berbagi dengan sesama.

Diluar itu, tandas mantan Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Nabire, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar anggota dengan masyarakat sekitar, apalagi di bulan yang penuh berkah (ramadhan) 1439 hijriah.
Yang menarik dan patut diteladani, dalam pemberian santunan anak yatim dan pembagian Sembako Polsek Nabar selain diberikan langsung kepada para anak yatim muslim juga terdapat anak yatim dari agama lain, dalam hal ini warga asli Papua.(wan)