Pasific Pos.com
Papua Barat

Soal Pembangunan Rektorat Unipa, Belum Ada Audit Investigasi BPKP

Manokwari, TP – Penyidik Ditreskrimsus Polda Papua Barat belum menerima hasil audit investigasi BPK terkait dugaan korupsi pembangunan gedung Rektorat Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Amban.

“Secara resmi kita belum terima hasil audit investigasi, cuma sepintas secara lisan, ada kekurangan pembayaran sekitar Rp. 3 miliar,” ungkap Direskrimsus Polda Papua Barat, AKBP Budi Santoso kepada para wartawan di Aston Niu Hotel Manokwari, belum lama ini.

Dengan belum diterimanya hasil audit investigasi, Santoso mengatakan, maka adanya indikasi korupsi dalam pembangunan gedung Rektorat Unipa Manokwari, belum diketahui secara pasti.

Lanjut dia, terkait kekurangan pembayaran bisa dituntut pihak pelaksana terhada pemerintah, karena kontraknya sudah melebih waktu yang ditetapkan.

Santoso membeberkan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, sehingga penyidik masih mengumpulkan sejumlah alat bukti yang berkaitan dengan adanya dugaan korupsi.

Dicecar apakah hasil pemeriksaan BPKP sekaligus dengan paket pekerjaan parkiran Rektor dan Wakil Rektor Unipa juga termuat dalam kontrak kegiatan, Direskrimsus mengaku belum memonitor terkait hal tersebut.

Menurutnya, jika pekerjaan parkiran Rektor masih satu paket dengan pekerjaan utama yang tertuang dalam kontrak kerja, maka otomatis belum bisa dikerjakan, karena belum ada penyelesaian hak kontraktor. [BOM-R1]