Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Soal New Normal, Kadishub Alfons: Yang Penting Masyarakat Taat Akan Protokol Kesehatan

New Normal jayapura
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw

SENTANI- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw menilai Kabupaten Jayapura bisa menerapkan new normal yang penting masyarakat benar-benar taat akan protocol kesehatan.

“Kalau ditanya siap atau tidak siap, tapi esensi sekarang adalah kita memang harus masuk dalam situasi (new normal) ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, saat di tanya wartawan online ini terkait new normal, usai mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Selasa (9/6) siang

Dia mengatakan, exicited empat atau tiga bulan lalu itu sebenarnya mengajarkan semua orang untuk mempersiapkan sehingga ada beberapa hal kemarin yang sudah dibahas tentang pedoman bagaimana masuk ke era new normal tersebut.

Dia menilai semua tergantung kesiapan dari masyarakat itu sendiri dan pihaknya tinggal mlakukan sosialisasi ulang saja bahwa boleh beraktivitas ekonomi, yang penting batasan-batasan ini dilakukan atau dengan bahasa medisnya itu adalah protokol kesehatan.

“Saya kira kami di Dinas Perhubungan sebenarnya sudah siap. Misalnya kalau di instansi teknis atau yang melakukan pelayanan publik itu akan menyusun protapnya seperti apa, kemudian ada tim yang akan datang melakukan pengujian,”ujarnya.

“Sehingga kami di Dinas Perhubungan mulai melakukan penataan di dalam kantor mulai dari tempat duduk staf dan seterusnya. Begitu juga dengan pelayanan publik di PKB dan di pasar-pasar, setelah mendapat gambaran itu maka saya presentasikan di hadapan tim gugus tugas Covid-19,”katanya.

“Apabila ada rekomendasi untuk melakukan perbaikan, maka kita akan perbaiki. Kalau sudah tidak ada rekomendasi lagi, berarti pelayanan publik saya siap buka,”lanjutnya.

Artikel Terkait

Dishub Kabupaten Jayapura Peringati Hari Perhubungan Nasional 2020

Jems

Kadishub Alfons : Pemerintah Pusat Akan Kirim 2 Unit Bus Air Pada 31 Agustus

Jems

Wajib Swab Bagi Penumpang KTP Luar Papua

Jems

Mengganggu Pelayaran, PLN Diminta Rapikan Kabel Listrik di Kawasan Danau

Jems

Setelah 14 Hari Kerja, TGTT Dibawah Kordinasi Dishub Dievaluasi

Jems

Dishub Papua Limpahkan Kewenangan ke Kabupaten/Kota

Jems

JBR : Papua Tidak Boleh Menuju New Normal, Jika Rumah Sakit Masih Tolak Pasien

Tiara

Dishub Lakukan Pemantauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

Jems

Menuju Era New Normal, Dinkes Papua Terapkan 5 Hal Wajib Bagi Masyarakat

Fani