Pasific Pos.com
Papua Tengah

SMPN 4 Terus Berbenah Menuju Simulasi UNBK Tahap II

NABIRE – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kabupaten Nabire kini telah melakukan sejumlah pembenahan perangkat utama ujian berupa persiapan ruangan dengan sejumlah komputer dan instalasi listrik yang terus dilakukan.

Karena pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMPN 4 Nabire akan bersama SMP Negeri 1 Nabire Barat bergabung melaksanakan UNBK di SMPN 4 Nabire.

Sehingga kini SMPN 4 Nabire terus dan terus melakukan kegiatan pembenahan perangkat komputer, jaringan internet dan pemasangan server serta instalasi jaringan listrik. Hal ini dilakukan terus mengingat waktunya kegiatan simulasi bagi siswa/siswi peserta UNBK tahap II sudah semakin dekat seiring dengan berjalannya waktu.

Dan hingga kini baru ada 42 unit komputer yang disiapkan, dimana ada komputer yang merupakan bantuan pemerintah, akan tetapi ada sebagian komputer lagi yang dibeli pihak sekolah. Bila dihitung berdasarkan jumlah peserta UNBK, maka komputer yang telah ada saat ini kurang, karena SMPN 4 Nabire dan SMPN 1 Nabire Barat akan menggunakan 3 sesi simulasi.

Demikian dikatakan Kepala SMPN 4 Nabire Suwandi, S.Pd.,M.Pd kepada Papuapos Nabire, Rabu (7/2), di ruang kerjanya seraya menambahkan, sebagai sekolah peserta UNBK bersama SMPN 1 Nabire Barat dapat diwajibkan untuk mengikuti simulasi tahap II dan tahap III nanti sesuai dengan jadwal yang telah ada.

Untuk itu, dari jumlah peserta UNBK yang akan mengikuti simulasi pada pertengahan bulan Februari ini, dimana SMPN 4 Nabire memiliki peserta sebanyak 174 murid, sementara SMPN 1 Nabire Barat sebanyak 20 murid, yang akan mengikuti simulasi dalam 3 sesi dengan menggunakan 2 ruangan UNBK.

Upaya melakukan pembenahan ini agar dalam kegiatan simulasi nanti tidak ada hambatan, sehingga dalam instalasi jaringan listrik dan internet selalu harus dipadukan bersama server, untuk itu dalam kegiatan simulasi ini pihak sekolah tetap mengharapkan dukungan dari orang tua murid siswa/siswi kelas III baik itu dari SMPN 4 dan SMPN 1 Nabire barat.(des)