Pasific Pos.com
Papua Tengah

SMPN 4 dan SMPN 1 Nabar Sukses Mengikuti Simulasi UNBK

NABIRE – Sebanyak 174 murid SMP Negeri 4 Nabire bersama 20 murid SMPN 1 Nabire Barat yang terletak di Kampung Waroki Distrik Nabar, telah sukses mengikuti simulasi tahap II yang dilaksanakan selama dua hari dan berlangsung di SMPN 4 Nabire.

Untuk itu, Kepala SMPN 4 Nabire, H. Suwandi, S.Pd,M.Pd, ditemui Papuapos Nabire, Kamis (15/2), untuk tahun pelajaran 2017/2018 ada 11 SMP yang masuk sebagai sekolah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan untuk SMPN 4 Nabire dan SMPN 1 Nabar bergabung ujiannya di SMPN 4.

Sehingga mulai dari tahapan satu hingga tahapan kedua simulasi dapat digabungkan dengan 3 sesi sesuai ketentuan UNBK yang tengah berlaku dan selama kegiatan simulasi dua hari ini ada juga hambatan–hambatan kecil yang terjadi misalnya dengan adanya gangguan jaringan internet, namun itu merupakan gangguan alami yang sifatnya sebentar atau tidak lama.

Untuk itu, dengan melihat kondisi yang ada semestinya pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Nabire lebih fokus lagi membantu sekolah–sekolah peserta UNBK maupun sekolah lain yang sarana dan prasarananya kurang atau belum lengkap agar ujian nanti tidak ada hambatan dan dapat berjalan aman dan terkendali.

Selama dua hari kegiatan simulasi kedua, bagi 174 murid kelas III SMPN 4 Nabire dan 20 murid dari SMPN 1 Nabire Barat dinilai berjalan aman dan lancar serta tidak ada hambatan, karena tekad dua kepala sekolah dan semua dewan guru dari dua SMP ini sangat kuat untuk mensukseskan simulasi hingga ujian nanti.(des)