Pasific Pos.com
Papua Tengah

SMPN 2 Nabire Jadi Tuan Rumah Bagi 3 SMP di UNKP

NABIRE – Dijadwlkan pada ujian akhir nasional di tahun pelajaran 2017/2018 ini, SMP Negeri 2 Nabire akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Ujian Nasional Sistim Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs, diantaranya SMPN 9 Nabire, SMP Almadina dan SMP Muhammadiyah Nabire yang akan dipusatkan pada 14 ruangan ujian di SMPN 2 Nabire.

Kepala SMP N 2 Nabire Sigit Purwanto, S.Pd, yang ditemui Papuapos Nabire Kamis (22/2), membenarkan adanya penggabungan 3 SMP bersama SMPN 2 Nabire saat mengikuti UNKP, karena sekolah-sekolah menengah pertama yang berdekatan telah ditetapkan sebagai sekolah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diakhir tahun pelajaran ini.

Sehingga selaku tuan rumah UNKP bagi 3 sekolah lain, kini SMPN 2 Nabire telah mempersiapkan 14 ruangan kelas yang akan digunakan berdasarkan jumlah murid atau peserta ujian dari 3 SMP penggabung maupun bagi murid SMPN 2 Nabire selaku sekolah tuan rumah saat ujian nanti berdasarkan kalender pendidikan.

Untuk itu, dari SMPN 2 Nabire ada 141 siswa/siswi kelas III, sementara SMPN 9 Nabire juga ada 99 murid, SMP Almadina juga ada 18 orang peserta serta SMP Muhamadiyah juga ada 18 murid kelas III, yang mana tiga sekolah ini akan menjadi sekolah pengabung saat UNKP yang dijadwalkan berlangsung akhir April 2018.

Dan bagi 141 murid SMPN 2 Nabire telah dilaksanakan kegiatan matrikulasi semua mata pelajaran yang dimulai pada 6 Februari lalu, sehingga disetiap jam aktif Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hanya diperpanjang mulai hari Senin hingga Kamis, dimana para siswa/siswi kelas III akan pulang pada pukul atau jam 15.00 WIT atau jam 3 sore. (des)