Pasific Pos.com
Papua Barat

SMP Negeri 13 Pasir Putih Siap Laksanakan UNBK

Manokwari, TP – SMP Negeri 13 Pasir Putih yang beralamat di Distrik Manokwari Timur terus mempersiapkan segalanya dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan dilaksanakan 23 April mendatang.

Kepala SMP Negeri 13, Frans Wagei mengakui, dalam mempersiapkan UNBK masih mengalami kendala, terutama listrik di 2 ruangan yang akan digunakan sebagai tempat ujian.

“Kami sudah berupaya dan dalam waktu dekat ini kami akan menyampaikan surat permohonan ke PLN untuk meminta penambahan daya. Namun lagi-lagi kembali ke anggaran di sekolah mencukupi atau tidak,” ucapnya.

Namun demikian, aku Frans dalam waktu dekat juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk penyelesaiannya.

Disamping soal listrik, kendala yang masih dialami adalah sarana dan prasarana pelaksanaan UNBK. “Tetapi semua itu akan kami upayakan seoptimal mungkin agar UNBK bisa terlaksana baik dan ruangan bisa ditambah,” kata Frans kepada Tabura Pos, Senin (5/3).

Menjelang pelaksanaan UNBK April mendatang, Frans mengatakan telah mengikutkan peserta ujian simulasi sebanyak 2 kali dan akan simulasi lagi 16 April mendatang.

Kepala Kurikulum SMP N 13, Hendro menambahkan, peserta UNBK sebanyak 86 anak, dan akan dibagi ke dalam 2 ruangan.

Memaksimalkan persiapannya, tambah Hendro pihaknya juga akan melaksanakan Try Out bagi peserta UNBK. Computer yang telah disiapkan sendiri sebanyak 40 unit. “Kami rasa cukup. Kami juga terus mempersiapkannya agar anak-anak lebih siap menghadapi ujian. Dan kami harap selama ujian berlangsung tidak terjadi pemadaman listrik,” tutupnya.[CR37-R3]