Pasific Pos.com
Papua Tengah

SMP Antonius Raih 4 Piala di Open House SMA Anak Panah

NABIRE – SMP Anthonius meraih empat (4) piala saat dihelat ‘Open House’di SMA Anak Panah. Hal ini dikatakan salah seorang guru, sebut saja Wawan selaku Guru SMP Anthonius saat duduk bersama staf dewan guru lainnya.

Baru-baru ini SMA Anak Panah menggelar open house di lingkungan sekolahnya. Kegiatan ini dikatakan Kepsek SMA Anak Panah Refly Umpel, SS.MPd menjelaskan perlombaan yang diadakan, yakni Mading (Majalah Dinding) serta lainnya.

Aktivitas jurnalistik ini diraih oleh SMP Anthonius lanjut kata Refly di sela-sela kesibukannya saat mengikuti kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Nabire. “Saya tidak tau dari SMP mana tapi saja kegiatan tersebut yaitu open house yang kami gelar sudah berjalan dari awal sampai akhir tidak ada kendala,” katanya lagi.

SMP Anthonius yang beralamat di Jalan Ampera sejauh ini tingkatkan pelayanan pendidikan dari kalangan gurunya sangat tertib berdasarkan pantauan media ini, banyak sekali apresiasi dari para orang tua yang melihat tingkat pengawasan dan didikan anaknya di SMP Anthonius mereka banyak yang berhasil.

Oleh sebab itu, kalau mereka meraih piala sudah layak. Nasib siswa berhasil itu dari guru dan bukan guru yang dibanggakan tapi murid yang dibanggakan ketika murid itu berhasil masyarakat dan pemerintah bangga terhadap guru jadi bukan nama baik gelar seorang guru atau nama sebuah organisasi tapi kwalitas pelayanannya mulai dari keamanan, ketertiban, kebersihan dan kekeluargaan ini di lingkungan sekolah itu semua.

SMP Anthonius yang kini sudah meraih 4 piala menjadi kebanggaan yang luar biasa berkat didikan guru-guru mereka yang luar biasa. SMP Anthonius banyak mendidik siswa dengan baik sehingga anak yang lulus dari SMP Anthonius memiliki moral yang bagus untuk membangun masa depan bangsa Negara Republik Indonesia ikut mencerdaskan kehidupan bangsa tanpa kenal lelah.

Open house yang digelar di SMA Anak Panah adalah open house milik generasi bangsa yang meningkatkan bakatnya, salah satunya di dunia Mading. Pesan lain selain dari kegiatan ini, biarlah para generasi yang akan melanjutkan kegiatan ini akan mengikuti jejak-jejak kakak kelasnya yang sudah berhasil, salah 1 yang berhasil dari SMP Anthonius itulah kebanggaan tersendiri yang tidak bisa terlupakan. (ist)