Pasific Pos.com
Papua Selatan

SMKN 2 Merauke Ikut Lomba Kompetensi Siswa Online

SMKN 2 Merauke
Kepsek SMKN 2 Merauke, Metty Abigail Webiser bersama siswi peserta lomba (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-SMKN 2 Merauke turut serta mengikuti lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua yakni Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Papua dengan sistem online dalam situasi pandemi Covid 19 yang berlangsung di Swiss-Belhotel selama dua hari sejak Selasa lalu. Dalam hal ini SMKN 2 mengikutsertakan salah satu siswinya mengikuti lomba servis restoran dimana siswi memperagakan secara langsung di lingkup hotel mewah tersebut.

Kepada ARAFURA News di sela-sela lomba, Timotia Tamberon selaku guru pendamping mengemukan bahwa bahwa selama dua hari siswinya akan memperagakan beberapa tahapan lomba seperti cara penataan meja buffet, melipat serbet makan, memotong buah, membuat kopi klasik dan mencampur beberapa minuman namun non alkohol. Lomba dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Juli 2020 dimana untuk hari kedua siswi akan memperagakan cara mensterilkan peralatan makan dan ditata di atas meja.

Selanjutnya siswi akan melayani tamu di meja makan, mulai dari menyajikan makanan, mengambil piring kotor dan lain sebagainya. Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 2 Merauke, Metty Abigael Webiser mengemukakan bahwa lomba dilakukan secara daring dan untuk wilayah adat Anim Ha, SMKN 2 yang terpilih dan akan fokus mengikuti lomba yang menunjukkan tentang teknik pelayanan. “Namun kami tetap menyesuaikan dengan fasilitas yang ada di Swiss-Belhotel karena siswi langsung praktek di lokasi hotel, tidak di sekolah. Tujuannya agar siswi bisa beradaptasi langsung di lapangan sebagai persiapan kelak saat memasuki dunia kerja,”ujarnya.

Artikel Terkait

Wilayah Mamta Juara Umum LKS SMK se Propinsi Papua

Fani

SMKN 2 Apresiasi Swiss-Belhotel Dukung Lomba Kompetensi Siswa

Arafura News

SMKN 3 Jayapura Gelar Senam Jantung Bersama Guru Dan Siswa

Fani

Kadis PPAD Propinsi Papua Berikan Hadiah 10 Juta Bagi SMKN 3 Jayapura

Fani

Horison Grup Beri Kesempatan Siswa SMK Magang di Hotelnya

Zulkifli

Lomba Kompetisi Siswa SMK Wilayah Adat Mamta Diikuti 17 Sekolah

Fani

Didik Siswa SMK, Dinas Pendidikan Bekerjsama Dengan PT PLN

Bams