Pasific Pos.com
Papua Selatan

Siswa-Siswi SD Xaverius 2 Sambangi Lanud Merauke

MERAUKE,ARAFURA,- Sebanyak 90 siswa SD YPPK St. Fransiskus Xaverius 2 Merauke melakukan kunjungan ke Lanud Merauke dalam rangka memperkenalkan para siswa mengenai fungsi pesawat. Setibanya di Lanud Merauke, mereka langsung disambut oleh personel Lanud Merauke, sekaligus memberi penjelasan singkat tentang Alutsista pesawat dan bagian-bagian pesawat.

Guru SD YPPK St. Fransiskus Xaverius 2 Merauke, Ferdinandus Jefry, S.Pd mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu program ekstra kulikuler yang diberikan kepada siswa dengan harapan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan anak-anak didik sekaligus meningkatkan jiwa nasionalisme mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Merauke yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk belajar fungsi dari pesawat itu sendiri dan memiliki kebanggaan tersindiri bagi sekolah khususnya anak didik,” terangnya kepada ARAFURA News di SD YPPK St. Fransiskus Xaverius 2 Merauke, Jumat (2/3) lalu.

Selain itu, selama ini mereka hanya mengetahui TNI AD, sedangkan untuk TNI AL maupun TNI AU belum begitu familier bagi mereka sehingga dengan kegiatan ini juga sekaligus menjelaskan kepada mereka bahwa bukan hanya ada TNI AD saja tetapi masih ada TNI AL maupun AU yang memiliki fungsi dan peran masing-masing.

“Para siswa sangat antusias dengan kegiatan ini, bahkan orang tua mereka sangat mendukung dengan adanya program ini. Dengan adanya kunjungan ini mereka juga tidak hanya belajar didalam ruangan saja tetapi mereka bisa melihat langsung bahkan bertanya kepada bapak TNI yang ada di sana,” pungkasnya.