Pasific Pos.com
Papua Selatan

Siswa Baru Dilatih Kedisplinan

MERAUKE,ARAFURA,- Sebanyak 180 siswa SMK Santo Antonius Merauke mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) mulai Tanggal 10-14 Juli 2018. Kegiatan ini bertujuan agar siswa lebih mengenal lingkungan sekolah secara legal dan meningkatkan kedisiplinan siswa.

Koordinator MOS SMK Santo Antonius Merauke, Timotius mengatakan MOS yang dilaksanakan untuk mengenalkan lebih dekat tentang SMK Santo Antonius Merauke kepada para siswa baru. Pasalnya, SMK Santo Antonius mempunyai banyak program keahlian dan kompetensi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bersaing di dalam dunia kerja, sehingga pengenalan sekolah dirasakan penting.

“MOS sangat penting dilakukan guna memberikan pelajaran atau pengenalan kepada siswa baru serta mengenal siswa dan tenaga guru yang ada di SMK Santo Antonius,” tandasnya.

 
Ia menjelaskan, selain pengenalan sekolah, pihaknya juga mengajarkan tata tertib sekolah kepada para siswa agar mereka nantinya lebih disiplin ketika mengikuti proses belajar mengajar di SMK Santo Antonius. Ditambahkan, pihak sekolah juga melaksanakan penyuluhan berlalulintas, Narkoba, PBB dan bela negara.

“Kita ingin mereka yang bersekolah di sini memiliki kedisplinan, karena kita juga tidak memungut biaya apapun dari siswa atau gratis,” ujarnya.

SMK Santo Antonius Merauke sampai saat ini masih membuka pendaftaran siswa baru. “Masih buka pendaftaran siswa baru, jadi bagi siapa saja ingin bersekolah kami masih membuka kesempatan untuk mendaftar,” pungkasnya.