Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Sinut Busup Kunjungi Korban Tanah Longsor di Distrik Nipsan Yahukimo

Longsor di Distrik Nipsan Yahukimo
Anggota DPR Papua Sinut Busup saat membagikan bantuan sembako kepada masyarakat korban bencana tanah longsor di Distrik Nipsan Kabupaten Yahukimo, Selasa (17/3)

Jayapura,- Anggota Komisi V DPR Papua dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Yahukimo, Yalimo dan Pegunungan Bintang, Sinut Busup pagi tadi, Selasa (17/3/20) mengunjungi para korban bencana tanah longsor di Distrik Nipsan Kabupaten Yahukimo.

Dalam kunjungannya itu, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada korban bencana alam tersebut.

Pada kesempatan itu, sebagai wakil rakyat dari dapil itu, Sinut Busup juga menerima aspirasi masyarakat yang ada di Distrik Nipsan.

“Tapi mereka sangat berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua melalui dinas terkait. Sebab bahan bantuan yang mereka masih butuhkan adalah obat-obatan, selimut, pakaian layak pakai dan tentunya bahan makanan,” kata Sinut Busup kepada Wartawan di Kota Jayapura usai kembali dari Yahukimo, Selasa (17/3/20).

Sinut Busup mengungkapkan, akibat tanah longsor yang melanda delapan kampung di Distrik Nipsan, ada delapan jembatan putus dan kebun warga juha jadi rusak.

“Delapan kampung yang dilanda tanah longsor itu adalah, Kampung Walmak, Wak, Tapla, Nipsan, Biyu, Yalum, Sermon dan Ikmom,” bebernya.

Untuk itu, legislator Papua ini meminta agar Dinas Pekerjaan Umum Papua dan Kabupaten Yahukimo segera memperbaiki delapan jembatan yang rusak itu.

“Apalagi jembatan ini dibangun pakai dana prospek,” ungkapnya

Artikel Terkait

13 Titik Di Kota Jayapura Rentan Terjadi Banjir dan Longsor

Ridwan

Kadepa : Komisi V DPR Papua dan Uncen Sebagai Mitra Musti Evaluasi Bersama

Tiara

Dewan Sesalkan Jika Terbukti Keterlibatan Pihak Uncen Membungkam Demokrasi

Tiara

DPR Papua Menilai Tanggapan Rektor Uncen Keliru

Tiara

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR Papua Berduka, Kehilangan Sosok Rekan Kerja

Tiara

Lewat Hearing, Komisi V DPR Papua Telah Berikan Bantuan Bahan Bangunan di 4 Titik

Tiara

Ketua Komisi V DPR Papua Banyak Terima Keluhan dari Warga Perbatasan Kota Jayapura dan Keerom

Tiara

Hasil Reses di Dua Kabupaten, Namantus Gwijangge Temukan Banyak Masalah

Tiara

Diakhir Kegiatan Reses, Fauzun Nihayah Buka Sekolah Restorasi

Tiara