Pasific Pos.com
Papua Selatan

Silaturahmi Kapolres Dengan Masyarakat Tanimbar

Kapolres saat menghadiri silaturahmi (foto:ist)
‘Komit Bersinergi Atasi Masalah Miras’

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Resnarkoba AKP Najamuddin, M.H bersilaturahmi dengan warga masyarakat Himpunan Keluarga Tanimbar (HKT) Merauke, bertempat di halaman sekolah SMA YPK Merauke . Selasa (3/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh HKT sebagai bentuk komitmen warga Tanimbar yang ada di Kabupaten Merauke untuk bersinergi dengan Kapolres dalam rangka mengatasi penyebaran miras. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua, para pengurus, penasehat HKT serta sejumlah masyarakat Tanimbar dengan jumlah kurang lebih 100 orang.

Dalam arahannya Kapolres mengemukakan bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol sangat berbahaya bagi kesehatan belum lagi dampak yang ditimbulkan akibat miras tersebut yang harus diwaspadai dan dihindari. Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba dan mengkomsumsi miras berlebihan serta harus menjaga kesehatan. “Kita harus dapat memberikan contoh yang baik dan saya harapkan warga HKT banyak berdoa dan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan. Jadi stop miras,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengajak dan meminta warga melakukan berbagai kegiatan positif. Untuk mendukung hal-hal positif tersebut, Kapolres akan melatih masyarakat di bidang home industri dan akan membantu menyediakan mesin untuk membuat minyak goreng. Semua itu dilakukan oleh pimpinan Polres Merauke itu sebagai bentuk perhatian kepada warga masyarakat dalam hal ini dengan mencarikan solusi bagi warga yang masih menganggur. Sementara itu Ketua HKT Kabupaten Merauke, Soleman Jambormias menyambut dengan baik masukan dan arahan Kapolres serta menyampaikan terima kasih dan apresiasi. Ia juga menegaskan bahwa masyarakat Tanimbar akan selalu siap mendukung jajaran Polres Merauke dalam mengatasi miras di Kabupaten Merauke.

Artikel Terkait

Komit Mengangkat Kearifan Lokal, Kapolres Merauke Akan Wajibkan Anggotanya Pakai Noken

Arafura News

Ungkapan Terima Kasih Emanuel Jebo Atas Kepedulian Kapolres Untung Sangaji

Arafura News

Apresiasi Home Industri Kapolres Merauke, Ini Tanggapan Pastor Anselmus

Arafura News

Dikunjungi Danlantamal, Kapolres Sampaikan Apresiasi

Arafura News

Pelatihan Berjalan Lancar, Kini Terbentuk 10 Kelompok

Arafura News

Pilkada Makin Dekat, Kapolres : Jangan Lengah, Pengamanan Ditingkatkan

Arafura News

Pelatihan Home Industri Berlanjut, Kapolres Untung Sangaji Terus Mendampingi

Arafura News

Giliran RSUD Dapat Bantuan Dari Kapolres Merauke

Arafura News

Polantas Merauke Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Arafura News