Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Sikapi Covid-19, Komisi V DPR Papua Berencana Kunjungi Rumkit Rujukan

Sikapi Covid-19 Komisi V DPR Papua Berencana Kunjungi Rumkit Rujukan
Wakil Ketua Komisi V Jack Komboy (tengah) didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengedalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum,M.Kes (kanan) dan Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J. Waromi, SE.M.Si (kiri). Foto Tiara.

Jayapura, – Belakangan ini masyarakat Indonesia se-nusantara termasuk Papua dikejutkan dengan masuknya Virus Corona atau Covid-19. Dengan mewabahnya Virus Corona ini, sontak membuat warga Indinesia semakin panik.

Menyikapi kejadian itu, Komisi V DPR Papua yang membidangi Kesehatan berencana akan membentuk satu tim. Tim ini nantinya akan turun ke rumah sakit rujukan seperti di Kota Jayapura, Nabire, Timika dan Wamena.

“Kami akan berkoordinasi dengan ketua komisi dan turun ke rumah sakit rujukan, selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura yang menjadi rumah sakit rujukan induk,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Jack Komboy kepada awak media di sela-sela kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Gedung II kantor DPR Papua, Senin (9/3/20).

Dijelaskannya, dalam kunjungan Komisi V ke rumah sakit rujukan di beberapa daerah nanti, untuk mengecek sejauh mana kesiapan rumah sakit tersebut dalam menangani pasien positif terinveksi Covid-19.

“Jadi kami akan lihat perlengkapannya, ruangannya dan tenaga medisnya,” jelasnya.

Terkait dengan Virus Corona ini, Jack, mengatakan, perlu dilakukan sosialisasi ke masyarakat. Seperti yang telah dilakukan Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Papua. Dengan tujuan agar masyarakat bisa tahu jelas apa itu Covid-19. Sebab masih ada sebagian masyarakat yang belum tahu apa itu Virus Corona.

“Yang penting itu sosialisasi. Jangan hanya tahu sepintas saja. Itu yang nanti buat panik,” tandas mantan pemain sepak bola Persipura ini.

Untuk itu, Politisi Partai Hanura ini berharap, langkah yang telah dilakukan Sekwan DPR Papua, diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Menurut Jack Komboy, ini langkah yang sangat baik dan harus dicontohi.

“Saya juga berharap mereka yang sudah mengikuti sosialisasi ini dapat memberikan informasi yang benar ke masyarakat,” harapnya.

Artikel Terkait

Penerbangan Ke Puncak Kembali Ditutup

Ridwan

ID Card Bebas Covid Palsu Beredar Di Pasar Youtefa

Fani

Ini Penyebab Pemkot Jayapura Kembali Tutup Pasar Youtefa

Zulkifli

Angka Kesembuhan Covid-19 di Papua Terus Meningkat

Bams

Sumule : Wabah Corona Belum Berkahir, Pemda Diminta Lebih Waspada

Bams

84 Tenaga Medis Dok II Jayapura Positif Corona

Bams

Pemkot Jayapura Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

Fani

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Bams

Menkes : Papua Hebat, Mampu Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Bams