Pasific Pos.com
Kriminal

Sijago Merah Beraksi, Satu Unit Rumah Ludes Dilahap

Jayapura, – Diduga lupa matikan Obat nyamuk bakar, salah satu rumah milik warga yang beralamat di kampung Takar, distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi, Ludes dilahap sijago merah, Rabu (31/1/18) pagi.

Dari keterangan pemilik rumah menyebutkan kebakaran tersebut disebabkan oleh anak korban Ilham (14) yang tidak mematikan obat nyamuk bakar yang berada tidak jauh dari tempat tidur saat hendak pergi sekolah.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara kerugian material yang dialami korban atas peristiwa tersebut ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan kasus kebakaran rumah yang berada kampung Takar, distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi kini dalam penanganan Sat Reskrim Polres Sarmi.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, dimana sudah ada beberapa saksi yang sudah dimintai keterangan termasuk pemilik rumah dan diduga kuat kebakaran tersebut lantaran kelalaian dari pemilik rumah,” jelasnya, Rabu (31/1/18) siang.

Kamal mengungkapkan kronologi kejadian dimana sekitar Pukul 10.00 WIT, salah satu saksi melihat ada kobaran api keluar dari dalam rumah dan tidak lama kemudian terdengar ledakan, warga masyarakat yang berada tidak jauh dari tempat kejadian berusaha memadamkan api namun sayang api sulit dipadamkan sehingga harta benda milik korban tidak dapat diselamatkan.