Pasific Pos.com
Papua Selatan

Siapkan Pencanangan Kedua, Bidik Pelajar Sota

MERAUKE,ARAFURA,-Relationship Manager Bank Sinarmas Cabang Merauke, Rustam Rasid mengemukakan bahwa Bank Sinarmas hingga saat ini terus berupaya untuk memaksimalkan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) yang sukses dilaunching di Taman Mandala pada Agustus tahun lalu. Kesuksesan tersebut semakin memotivasi bank ini untuk mencanangkan Simpel yang kedua kali dalam waktu dekat. Untuk yang kedua ini akan terfokus di wilayah perbatasan Sota dimana pihak bank berencana memberikan tas Simpel dan seragam kepada pelajar di sana.

“Realisasi pencanangan tersebut sudah diprogramkan pada tahun ini namun konsepnya sedikit berbeda karena lebih bersifat internal antara Bank Sinarmas dengan masyarakat setempat,”jelas Rustam kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Jumat (29/6). Ia mengemukakan bahwa alasan memilih pelajar di perbatasan karena Bank Sinarmas melihat bahwa para pelajar tersebut berada di tapal batas dengan Negara PNG. Untuk transportasi ke kota juga cukup jauh sehingga pihak bank berupaya untuk merangkul mereka yang juga merupakan bagian dari NKRI. Dengan begitu mereka juga dapat merasakan manfaat dari Tabungan Simpel itu sendiri.

Direncanakan Sinarmas akan mendistribusikan 1.000 tas Simpel untuk pelajar Sota. Diakui animo pelajar sangat besar terlebih dengan adanya dukungan dari pihak orang tua. Selain itu dengan menggunakan tas sekolah berlabel Sinarmas juga menjadi sarana promosi dan daya tarik tersendiri bagi pelajar lain sehingga mau ikut menabung.

Sosialisasi ke sejumlah sekolah sejak tahun 2016 lalu juga sudah dilakukan dan tahun ini akan berkelanjutan meskipun masih sebatas di kawasan kota. Untuk tabungan ini para pelajar cukup menyetorkan saldo awal 5.000 dan proses penyetoran selain dilakukan di sekolah juga dapat mendatangi Bank Sinarmas secara langsung sehingga melatih anak agar terbiasa menabung. “Atau bisa juga dikumpulkan oleh guru dan nanti ada karyawan bank yang datang mengambil ke sekolah tersebut,”pungkasnya.