Pasific Pos.com
Olahraga

Siap War, Persewar

Persewar-310820-
Sesi Latihan Permain Persewar Sebelum Pandemic di Lapangan Tunas Muda Hamadi

Waropen-Managemen Persewar Waropen mengaku siap War. Saat ini tengah melakukan pembahasan penting seputar persiapan menuju pemusatan Latihan di Jayapura. Meski memang saat ini seluruh pemain belum dikumpulkan, dan masih melakukan Latihan perorangan secara mandiri. Direncakanan, pada awal September 2020, seluruh pemain akan melakukan pemusatan Latihan di Kota Jayapura, sebelum bergerak serentak ke Lampung.

Tim Berjuluk Mutiara Bakau yang berpusat di Kabupaten Waropen ini, tengah mengatur beberapa rencana terkait pemusatan Latihan maupun pemanggilan kepada beberapa pemain yang dianggap krusial.

Memang, Persewar belum mengumumkan siapa saja pemain yang akan diboyong serta hingga ke Lampung, karena masih harus melewati beberapa tahap, mulai dari tahapan perkembangan Latihan mandiri selama pandemic, hingga prosedur Kesehatan yang harus dilalui semua individu tanpa terkecuali.

Ketua Umum Persewar Yermias Bisai, melalui Asisten Manager Efraim Wambrauw, Senin (31/8) kemarin mengatakan, awal September baru bisa diupayakan tim bergerak ke Kota Jayapura, untuk melakukan pemusatan Latihan. Sebab beberapa kendala terkait dengan administrasi dan data rilis pemain yang akan turut dibawa ke Lampung.

Efraim menjelaskan, Persewar menyiapkan 23 pemain dari 30 pemain yang ada untuk dibawa serta mengikuti setiap sesi Latihan dan juga pertandingan. Sesuai dengan rekomendasi dari pelatih dan juga persetujuan dari Ketua Umum Persewar Yermias Bisai.

“Kita ingin dominan putra-putra asli Waropen yang bisa tampil nanti. Tapi tidak lepas dari kesiapan dan juga kondisi, serta rekomendasi pelatih dan persetujuan dari Ketua Umum. Perlengkapan kita akan disiapkan,” jelas Efraim.

Menurut rencana, pemusatan Latihan di Kota Jayapura akan digelar selama kurang lebih satu bulan. Setelah itu pada tanggal 5 Oktober paling cepat atau 7 Oktober tim baru akan bergerak ke Lampung, jika tidak ada kendala lebih lanjut atau bahkan yang tidak dinginkan keadaan force majeure.

“Dari pihak Manajemen kita sedang siapkan administrasi terkait dengan kontrak pemain. Sesuai Juknis pertandingan kita harus buat kontrak baru menyesuaikan dengan petunjuk dengan PSSI. Agar tidak ada kendala soal hak dan kewajiban kita semua,” papar Efraim.

Persewar akan memaksimalkan seluruh kekuatan untuk War bersama lima tim lain di Grup A Liga 2 2020. Persewar sendiri menargetkan bisa masuk 8 besar.

“Kita posisi target masuk 8 besar, jika masuk 4 besar sudah sangat luar biasa. Kita maksimalkan apa yang ada pada tim saat ini,” pungkas dia. (il).

Artikel Terkait

Muhammad Musa’ad Resmi Dikukuhkan menjadi PJS Bupati Waropen

Afrans

Deklarasi Pilkada Damai di Waropen, KPU Minta 4 Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Afrans

Ujicoba Lawan PON Papua, Persewar Kalah 2-1

Afrans

Persewar Lakoni Uji Coba Kedua

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas, Pembangunan Infrastrukur Jalan – Urfas Waren Tuntas

Afrans

MRP Lakukan Dialog Dengar Pendapat di Waropen, Dihadiri Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Laus D. C Rumayom

Afrans

KPU Waropen Gelar Sosialiasi Tentang Kampanye dan Penerapan Protkes Pada Pilkada 2020

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas Pemda Waropen, Gepemkesmawar Bersumber Dari Mana?

Afrans

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Bupati Yermias Ajak Warga Dukung Pembangunan Masjid Baiturrahman

Afrans