Pasific Pos.com
Papua Barat

Siap 100 Persen, SMP N 2 bisa Laksanakan UNBK

Manokwari, TP – Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) yang tinggal hitungan bulan siap dilaksanakan di SMP Negeri 2 Manokwari, Papua Barat.

Kepala SMP N 2 Manokwari, J. Mandowen. S.Pd.M.MPd mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sudah melakukan persiapan dengan mengikuti simulasi UNBK selama 2 hari, pada 14-15 Februari lalu.

Dikatakannya, SMP N 2 sudah mempersiapkan 130 unit computer yang akan di pakai Siswa/I nanti pada saat UNBK. Untuk sementara ini baru 70 sampai 80 unit saja yang siap pakai, sisanya masih di install. Namun, hal iu bukan kendala untuk bisa melakukan UNBK.

Mandowen menjelaskan ada 405 orang Siswa/I dari SMP N 2 yang akan mengikuti UNBK. Jumlah tersebut dibagi lagi ke dalam 5 ruangan dan kembali dibagi menjadi 3 sesi.

Pada sesi pertama, UNBK dimulai pada jam 07.30 – 09.30 WIT, pada sesi kedua dimulai 10.30 – 12.30 WIT dan yang terakhir sesi ketiga pada jam 14.00 – 16.00 WIT.

Ujian Nasional Berbasis Komputer akan dilaksakan selama 2 hari, dan berharap berjalan lancar tanpa ada pemadaman listrik.

“Padamnya listrik selama ini kan sering terjadi secara tiba-tiba, sudah begitu dalam waktu yang lama lagi. Kalo terjadi pemadaman pada saat ujian, kasian juga siswa siswi ini, bisa terganggu ujiannya,” kata dia.

Selain listrik, kendala yang dikhawatirkan terjadi adalah gangguan jaringan internet, dimana beberapa hari terakhir jaringan internet sering mengalami gangguan.

“Kami berharap, selama ujian PLN tidak melakukan pemadaman listrik dan berharap kerja sama Pihak Telkom agar jaringan Internet selama ujian tidak mengalami gangguan. Kami nanti juga akan menyurat secara resmi kepada PLN dan Telkom dengan tembusan Dinas Pendidikan. [CR37-R3]