Pasific Pos.com
Papua Barat

Setiap Suku Tampilkan Seni dan Budayanya

Manokwari, TP – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Papua Barat mengadakan Festival Seni Budaya, Selasa (6/2).

Dari pantauan Tabura Pos, Festival Seni Budaya ini ditandai dengan karnaval yang mengambil rute dari Rumah Sakit Fasharkan TNI-AL, Manokwari dan finish di Lapangan Borarsi, Manokwari.

Setiap suku yang berada di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat turut ambil bagian dalam festival kali ini dengan mempertunjukkan kesenian dan budayanya masing-masing menyusuri jalan protokol.

Meski kondisi cuaca kurang mendukung dengan turunnya hujan yang mengguyur Kota Manokwari dan sekitarnya, tetapi tidak menyurutkan niat para peserta untuk ambil bagian memeriahkan karnaval tersebut.

Pelaksanaan karnaval ini mendapat pengawalan aparat kepolisian di sejumlah titik mulai dari garis start hingga garis finish. Meski hujan, tidak mengurangi animo warga untuk menyaksikan karnaval yang menunjukkan seni dan budaya dari pinggir jalan. [CR44-R1]