Pasific Pos.com
Papua Barat

Setiap Distrik Dapat Tambahan Anggaran Miliaran Rupiah

Manokwari, TP – Tingginya kebutuhan pembangunan di distrik-distrik membuat Bupati Manokwari Demas P. Mandacan dan Wakil Bupati Edi Budoyo mengambil kebijakan dengan memberikan tambahan anggaran pada 2019 mendatang.

Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo mengungkapkan, mulai tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari memberikan anggaran atau pagu indikatif kewilayahan kepada semua distrik di Kabupaten Manokwari.

“Mulai tahun anggaran 2019, Bupati Manokwari mengambil kebijakan penerapan pagu indikatif kewilayahan,” ungkap Budoyo dalam sebuah kesempatan di Kantor Distrik Manokwari Utara, Selasa (20/2).

Pagu indikatif yang diberikan ke setiap distrik akan disesuaikan dengan kewilayahan sehingga jumlah yang diterima setiap distrik bervariasi. Alokasi pagu indikatif kewilayahan ini diberikan untuk menjawab usulan pembangunan dari setiap distrik yang tidak tercover melalui dana desa.

“Dengan demikian, usulan distrik yang tidak bisa dibiayai oleh dana desa bisa terjamin di pagu indikatif akan dijamin termuat dalam APBD Kabupaten Manokwari tahun 2019,” kata Budoyo.

Beberapa distrik yang pagu indikatifnya telah diketahui diantaranya, Distrik Manokwari Utara sebesar Rp.4 miliar lebih, dan Distrik Prafi Rp.3 miliar lebih. [SDR-R3]