Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Serahkan Dana Hibah, Ini Pesan Bupati Tolikara

Dana Hibah tolikara
Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si, menyerahkan bantuan dana hibah kepada sepuluh lembaga semi pemerintah dan lembaga sosial masyarakat, di Aula BPKAD Tolikara di Karubaga, Kamis, (05/03/2020).

Karubaga – Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si, menyerahkan bantuan dana hibah kepada sepuluh lembaga semi pemerintah dan lembaga sosial masyarakat, di Aula BPKAD Tolikara di Karubaga, Kamis, (05/03/2020).

Bupati Tolikara, Usman Wanimbo menyampaikan bahwa secara nominal besarnya bantuan yang diberikan belum sesuai dengan keinginan, tapi pemerintah memberikan dana ini untuk menunjang penyelenggaran urusan pemerintah daerah.

Pemberian hibah ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati, dengan tetap memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas, dan manfaat untuk masyarakat, serta sesuai dengan asas pengelolaan keuangan daerah.

Menurut Bupati Usman, Pemerintah daerah memberikan bantuan hibah dengan asas keadilan yaitu terdapat keseimbangan dalam distribusi kewenangan dan penyalurannya dan/atau keseimbangan distribusi hak dan kewajiban berdasarkan pertimbangan objektif.

Asas kepatutan yaitu tindakan atau suatu sikap yang dilakukan dengan wajar dan proporsional. Asas rasionalitas yaitu keputusan atas pemberian hibah harus tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

Asas manfaat untuk masyarakat yaitu keuangan daerah harus diutamakan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan bermanfaat.

Asas pengelolaan keuangan daerah keuangan daerah di kelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

Artikel Terkait

Sering Mangkir Dari Panggilan, Bupati Usman Wanimbo Dinilai Tidak Kooperatif

Bams

Seribu Lebih Warga Tolikara Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Bams

Bupati Tolikara Optimis Raih Opini WTP Dari BPK RI

Bams

BKN Serahkan 379 NIP CPNS 2018 Tolikara

Afrans

Hasil Kongres HMPT Ketujuh Dierima Bupati Tolikara

Afrans

Bupati Usman Angkat Benyamin Gurik Sebagai Ketua Tim Formatur Bentuk Wadah Nasional Masyarakat Tolikara

Afrans

KNPI Tolikara Minta Penerimaan Praja IPDN Proritaskan OAP

Afrans

Bupati Tolikara Kembangkan Kampung Agrowisata Terpadu

Bams

Pemkab Tolikara Imbau Warga Jaga Fasilitas Palapa Ring

Bams