Pasific Pos.com
Kriminal

Seorang Wanita Tewas Usai Menabrak Tembok Taman

JAYAPURA,- Diduga dipengaruhi minuman keras, seorang wanita berinisial CRW (26) warga Pemda 1 Entrop Distrik Japsel tewas usai motor yang dikendarainya menabrak tembok taman bunga serta sebuah tiang listrik yang berada di jalan Abepura-Entrop tepatnya di tikungan Suzuki Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (7/6) pagi.

Korban meninggal dunia dalam perjalan untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat akibat luka cukup parah di kepala dan wajah.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dimana kata Jahja penyebab kecelakaan itu diduga korban yang dalam pengaruh minuman keras sehingga tidak bisa mengendalikan motor yang dikendarainya.

“Korban dari Entrop tujuan ke arah Abepura dipengaruhi minuman keras (alkohol), Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga keluar jalur ke kiri jalan dan menabrak tembok taman bunga dan tiang listrik yang ada di pinggir,” ungkap Jahja, Kamis (7/6).

Pria Berkumis ini menuturkan korban meningga dunia dalam perjalan sebelum mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat.

“Korban Meninggal akibat luka di kepala dan wajah serta mata korban sehingga dalam perjalanan nyawa korban tidak tertolong,” ujarnya.

Dirinya pun menambahkan kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani oleh Unit Lalulintas Polsek Jayapura Selatan dimana barang bukti satu unit sepedah motor Honda Beat yang dikendarai Korban sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti serta pihaknya sudah memintai keterangan beberapa orang saksi yang berada tidak jauh dari TKP.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menghibau kepada seluruh pengendara baik roda-dua maupun roda empat agar tidak mengendarai kendaraannya dalam pengaruh minuman keras karena telah melanggaran aturan lalulintas serta dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.