Pasific Pos.com
Kriminal

Seorang Wanita di Lany Jaya Ditikam Hingga Tewas

Jayapura, – Yondisena Wenda wanita berusia 22 tahun yang merupakan warga desa Ilondon distrik Tiom kabupaten Lany Jaya ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tusukan benda tajam di bagian perut di desa Wandinalokme, Sabtu (10/2/18) sore.

Data yang didapat di bidang Humas Polda Papua, menyebutkan belum diketahui motif pembunuhan tersebut lantaran dari keterangan beberapa orang saksi yang melihat kejadian penikaman, menyebutkan diduga pelaku merupakan seorang pria dimana usai melakukan aksi penikaman pelaku langsung melarikan diri.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan kasus penikaman yang mengakibatkan korban meninggal dunia masih dalam penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Lany Jaya.

“Kasus ini masih didalami, sudah ada lima orang saksi yang dimintai keterangan, sementara itu pelaku sendiri belum diketahui identitasnya,” ujarnay melalui pesan singkat, Minggu (11/2/18) siang.

Kamal menuturkan kronologi kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.50 WIT dimana menurut keterangan saksi mata, menyebutkan sebelum ditemukan korban dalam kondisi tewas, sempat mendengar teriakan korban meminta tolong tidak jauh dari para saksi berada.

“Ada empat orang saksi yang mendengar teriakan minta tolong korban. Di saat mengecek sumber suara tersebut para saksi melihat korban ditikam menggunakan pisau sebanyak tiga kali dibagian perut, sontak mengetahui kedatangan orang pelaku langsung melarikan diri,” tuturnya.

Mengetahui adanya kasus penikaman yang terjadi, kata Kamal anggota Piket Polres lany Jaya langsung mendatangi tempat kejadian perkara, namun tidak mendapati pelaku.

“Anggota sempat melakukan penyisiran di seputaran TKP namun tidak menemukan pelaku dan sampai saat ini pelaku masih dalam lidik, sementara korban langsung dievakuasi ke rumah sakit setempat,” ujar Kamal.

Kamal menambahkan sampai dengan saat ini langkah-langkah kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, Melakukan Olah TKP, meminta keterangan saksi dan kasus ini masih ditangani Polres Lanny Jaya.