Pasific Pos.com
Papua Tengah

Semua Jurusan di SMA Sama-sama Punya Kesempatan

NABIRE – Pada saat memberikan memberikan pengarahan bagi 333 calon murid baru di SMA Negeri 3 Nabire pada saat mendengarkan hasil tes masuk SMAN 3 pada tanggal 28 Juni lalu, Kepala SMA Negeri 3 Titis Sulistiowati, S.Pd,M.Si mengatakan, semua jurusan di tingkat SMA sama-sama punya peluang masuk perguruan tinggi.

Sehingga dalam pembagian jurusan bagi 360 peserta yang akan diterima di SMAN 3 Nabire dari 333 orang yang mengikuti tes, sesungguhnya semua jurusan itu sama dan jurusan IPS bukanlah jurusan buangan dijenjang pendidikan SMA.
Dan dalam kegiatan tes masuk SMAN 3 Nabire di tahun pelajaran 2018/2019 ini tetap menggunakan sistim tes dengan standar nilai yang diambil dari nilai tertinggi 88 dan paling rendah 45 atau standar 45 dan sesungguhnya pihak sekolah ingin menampung semua murid yang mendaftar diri, tetapi dibatasi ruang kelas yang tidak tersedia atau mencukupi.

Untuk itu, dalam pembagian jurusan bagi 333 murid yang diterima pada SMA Negeri 3 Nabire di tahun pelajaran 2018/2019 , tentunya berdasarkan hasil tes dan 333 murid yang diterima ini untuk mengisi 9 ruangan kelas yang tersedia.
Sehingga selaku kepala sekolah dan dewan guru pada SMAN 3 Nabire, meminta kepada anak-anak yang telah ditempatkan pada jurusan IPS untuk tidak berkecil hati. Sebab semua jurusan pada jenjang pendidikan SMA sama-sama punya hak yang sama untuk masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta di negara ini. (des)