Pasific Pos.com
Olahraga

Sempat Tertinggal, Persewar Balikkan Keadaan dan Menang 5-2

JAYAPURA,- Persewar Waropen memetik hasil positif saat melakoni pertandingan melawan Sarmi FC di lanjutan Liga 3 Wilayah Papua grup C, Senin (9/07/2018).

Persewar tertinggal 1-2 lebih dulu, lalu menang dengan skor 5-2.

Bertanding di stadion Mandala Jayapura, Sarmi FC mampu unggul lebih dulu melalui tendangan keras Rafiko Nawipa pada menit ke 12.

Bola sepakan dalam kotak finalti tak dapat dihentikan oleh penjaga gawang Persewar Adzib Hakim. Gol Sarmi FC memaksan Persewar berusaha menyamakan kedudukan. Usaha anak-anak dari kota bakau selalu membuahkan hasil pada menit 40. Ofri Halitopo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor imbang memaksa kedua tim menampilkan permainan terbuka. Sarmi FC yang terus mendapat tekanan dari Persewar berusaha bangkit. Usaha anak-anak asuhan Jimmy Mak membuahkan hasil di menit 45. Bek Persewar gagal mengontrol bola dicuri pemain Sarmi FC, penjaga gawang Persewar Hakim melakukan pelanggaran, sehingga wasit menghadiakan Sarmi FC tendangan finalti.

Malvaro Rumbiak yang dipercayakan mampu membawa timnya unggul 2-1. Dua gol itu menjadi penghias di babak pertama hingga turun minum.

Babak kedua, Persewar menyamakan skor 2-2. Tony Rumatrai dengan cerdik mampu melepaskan diri dari pemain belakang Sarmi, saat menjemput umpan Krismon Wombaibabo menit 74. Dengan tenang dia menaklukkan penjaga gawang Sarmi FC.

Tiga menit berselang, gawang Sarmi FC kembali bergetar. Ofri Halitopo yang menjadi pencetak golnya. Dia membukukan itu dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Di sisa waktu pertandingan, Persewar bisa membalik keadaan. Mereka mencetak tiga gol untuk memastikan raihan tiga poin.

Gol Persewar hadir di menit 85 melalui Ofri Halitopo. Pemain nomor punggung 99 itu sekaligus mencetak hattrik pada pertandingan tersebut. Persewar terus mencari gol. Hasilnya, mereka mampu memperlebar jarak dengan gol dari kaki Samuel Balinsa.

Dengan kemenangan ini, Persewar sudah meraih dua kemenangan, dengan raihan 6 poin. Dipertandingan ketiga, Persewar akan berhadapan dengan Emsyk FC, Rabu (11/7/2018).

Manager Persewar Waropen Julens Bonai kepada wartawan usai pertandingan mengaku, puas dengan permainan timnya. “puji Tuhan, kita bisa meraih meraih kemenangan lagi,” kata Julens.

Menurutnya, sebagai manager, setiap pertandingan selalu ada bonus kepada para pemain. “bonus selalu ada kepada pemain ketika meraih kemenangan,” ujarnya.

Ia berharap, para pemain dan oficial tim selalu kompak dan sesuai target dari ketua umum Persewar, tahun ini kita harus lolos ke putaran 32 besar Nasional.