Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Semester Kedua, Jasindo Fokus Garap Asuransi Proyek Infrastruktur

 

Jayapura– Manager Asuransi Jasindo Jayapura, Setiono Joko Purwanto mengatakan, Jasindo telah memiliki produk asurasi seperti properti, kendaraan bermotor, produk asuransi untuk perbankan dan pesawat.

Meski demikian, memasuki semester kedua tahun ini, pihaknya tengah fokus pada sektor proyek infrastruktur. “Yang sudah pernah kita garap lebih ditingkatkan lagi seperti properti dan kendaraan bermotor, lalu penjaminan proyek, “ucap Setiono.

Diakuinya, penjaminan untuk sektor konstruksi di Jasindo lebih ribet, prosedurnya lebih banyak, sebab itulah belum fokus ke sektor itu, tapi memasuki semester kedua tahun ini akan lebih ditingkatkan.

Dia menambahkan, pembangunan properti terus berjalan di Papua, namun di Jasindo sendiri masih stagnan lantaran perusahaan asuransi umum terus bertambah.

“Properti bisa dibilang hampir semua asuransi kerugian mencover, jadi cenderung stagnan, oleh sebab itu masuk semester kedua tahun ini kami fokus garap sektor lain seperti penjaminan proyek walau sudah ada sebelumnya, “kata Setiono, Kamis (12/7/2018).

Menyikapi banyaknya perusahaan asuransi umum di Papua, Setiono mengatakan, tak ada persaingan, bahkan dibawah wadah Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) saling mendukung.