Pasific Pos.com
Papua Barat

Sementara, Jabatan Direktur RSUD Manokwari Kosong

Manokwari, TP – Diantara 170 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Manokwari yang dilantik oleh Bupati Manokwari Demas P. Mandacan di Sasana Kantor Bupati, Selasa (13/2), dilantik pula dr. Firman sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari.

Dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Manokwari tentang pelantikan, dr. Firman diberikan tugas baru sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Manokwari. Dilantiknya dr. Firman sebagai sekretaris Dinkes, otomatis jabatan Direktur RSUD ganti atau kosong jika belum ada penggantinya.

“Dokter Firman dipercaya sebagai sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manokwari A. Renyaan kepada wartawan, Selasa (13/2).

Selepas pergeseran Firman, saat ini, RSUD Manokwari belum memiliki pimpinan baru atau masih kosong. “Iya, untuk sementara masih kosong. Tidak papa kosong, karena kita sudah usulkan penggantinya ke pak bupati. Penggantinya tinggal menunggu pak bupati,” jelas Renyaan.

Khusus untuk RSUD, Renyaan mengatakan, penunjukan direkturnya tidak perlu lagi disertai pelantikan karena sekarang ini jabatan direktur bukan jabatan struktural.

“Sekarangkan UPTD bukan struktural jadi bisa langsung penunjukan tidak perlu pelantikan lagi dan kita sudah usulkan penggantiya dari kalangan RSUD sendiri,” tandas Renyaan. [SD-R3R]