Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Papua Barat

Semarakkan Kemerdekaan, PLN UP3 Manokwari Kembali Capai Zero Bed Debt

Upaya PLN UP3 Manokwari capai Zero Bed Debt

Manokwari – Masih dalam suasana kemerdekaan HUT RI ke 76 semangat mencapai zero bed debt terus dibudayakan kepada para pelanggan UP3 Manokwari.

Edukasi serta upaya secara konsisten terkait pemutusan dan pembongkaran rampung yang telah dilakukan unit kerja PLN UP3 Manokwari yaitu ULP Manokwari Kota, ULP Prafi, ULP Bintuni dan ULP Wasior menjadikan nihil tunggakan pelanggan umum.

Sosialisasi secara masif yang dilakukan petugas PLN ULP Manokwari dalam setiap kesempatan pembacaan Kwh Meter di rumah-rumah pelanggan maupun melalui media sosial. Dan mengimbau masyarakat untuk melunasi tagihan rekening yang berjalan di bawah tanggal 20.

Upaya PLN dalam menurunkan tunggakan untuk meningkatkan likuiditas PLN dalam menjaga pasokan tenaga listrik secara berkelanjutan.

Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah menjadikan pembayaran listrik sebagai prioritas.

“Kepada para pelanggan, kami ucapkan terimakasih atas dukungan untuk membayar listrik tepat waktu.Pengertian dari masyarakat dalam membayar tagihan, juga kami balas dengan peningkatan pelayanan,” kata Roberth, Rabu (1/9/2021).

“Kami tidak akan pernah berdiam diri jika terjadi gangguan alam dan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam menjaga pasokan listrik kepada seluruh pelanggan. Dengan koordinasi tim dan kerjasama petugas di lapangan yang sudah berjuang keras memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka membayar listrik tepat waktu,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Bagya Pratama meminta kepada seluruh pelanggan untuk bisa menginstal PLN Mobile sebagai salah satu produk layanan PLN virtual.

Berbagai fitur dalam memudahkan pelayanan PLN terdapat di aplikasi tersebut. “Mulai permohonan pasang baru, tambah daya, laporan gangguan atau keluhan, dan notifikasi yang sangat bermanfaat bagi pelanggan, bisa langsung di akses di PLN Mobile itu,” kata Bagya. (Red)