Pasific Pos.com
Papua Barat

Semarak Piala Dunia 2018 Menjamur Sampai Manokwari

Manokwari, TP – Semarak Piala Dunia Tahun 2018 yang berlangsung di Benua Eropa bukan saja dirasakan Negara Russia yang dinobatkan sebagai tuan rumah penyelenggara, namun menjamur sampai ke negara Indonesia bahkan wilayah bagian timur, salah satunya Manokwari, Papua Barat.

Hal ini terbutki dengan adanya bendera dari berbagai Negara yang dipasangkan masyarakat di jalan dan komplek perumahan, sebagai bentuk dukungan terhadap fans club yang ikut mengambil bagian dalam partai pertandingan piala dunia tahun 2018.

Bukan hanya itu, bendera kebanggan dari masing-masing fans club juga turut di kibarkan di tiang lampu jalan, pohon-pohon besar, dan kendaraan bermotor.

Salah satu pendukung Tim Nasional Spanyol, Andri mengemukan dalam pertandingan Piala Dunia Tahun ini, Spanyol yang terun dengan kekuataan penuh dan pemain yang handal di lapangan hijau akan merenggut kemenangan  Piala Dunia 2018.

“Pendukung timnas lain jangan bangga, Spanyol punya banyak pemain andalan yang akan memenangkan Piala Dunia di Russia,” ucap Andri dengan penuh kebangaan saat ditemui Tabura Pos di Wosi, kemarin.

Dikatakan Warga Wosi komplek Tanimbar ini, para pendukung setia Spanyol di tanah Papua khususnya Manokwari siap memberikan dukungan penuh dengan melakukan nonton bareng saat Spanyol memasuki lapangan hijau nanti.

Menurut Andri, pendukung timnas Negara lain harus siap memendam kekalahan karena kemenangan Piala Dunia tahun 2018 akan memihak kepada Spanyol. [BOM]