Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Seluruh Kotak Suara Sudah Masuk di Gudang KPU Mamteng

WAMENA,- Seluruh kotak suara dari lima distrik di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) diantaranya Kobakma, Eragayam, Kelila, Megambilis dan Ilugwa telah masuk di gudang KPU Mamteng.

Penjelasan itu disampaikan Kapolres Mamberamo Tengah, AKBP Deni Herdiana SE,SH di Kota Wamena, Sabtu (30/6/2018).

Dikatakannya saat ini situasi terakhir di kabupaten mamberamo paska hari pencoblosan 27 Juni lalu dinyatakan aman, kondusif, terkendali.

“Untuk situasi terakhir pada hari ini Sabtu (30/6/2018) aman kondusif. Seluruh kotak suara yang ada di 5 distrik sudah masuk di gudang KPU. Hari ini (Sabtu-red) mudah – mudahan lima langsung,” ujarnya.

Saat ini untuk hari persiapan pengamanan pleno kabupaten. Pihaknya mendapatkan informasi dari KPU bahwa hari Senin (1/7/2018) akan dilakukan pleno kabupaten untuk lima distrik ini.

“Kami sudah siapkan pengamanan sebanyak 135 personil gabungan TNI/Polri untuk pleno Kabupaten di Distrik Ilugwa,”ucapnya.

Untuk keterlibatan pengamanan TNI/Polri ini didukung Batalyon 756 dan Kodim 172/Jayawijaya. Polri dan Polres serta Polda dan Brimob. Akan tergelar dari Mamberamo Tengah hingga ke Distrik Ilugwa.

“Untuk personilnya kita akan bagi untuk pengamanan,”imbuhnya.

Disinggung pendropingan surat dari Distrik Megambilis. Kata Deni, di hari yang sama dirinya telah menjemput anggotanya.

“Untuk lewat udara tepatnya Distrik Megambilis, kebetulan kami menjemput anggota kami sudah tergeser dan logistik suara sudah ada di gudang logistik Wamena milik KPU Kabupaten Mamteng. Tersisa Distrik Kelila dan Eragayam. Kelila sudah masuk, dan mungkin siang atau sore ini dari Eragayam diharapkan sudah masuk,”bebernya.