Pasific Pos.com
Papua Barat

Seleksi Sekda Mansel Dilakukan Secara Terbuka

Ransiki, TP – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, melalui Badan Kepegawaian Daerah setempat saat ini sedang melaksanakan seleksi untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Penerimaan seleksi Sekretaris Daerah kabupaten Mansel dilakukan melalui panitia seleksi yang terdiri dari panitia seleksi lokal dan panitia seleksi nasional. Panitia seleksi lokal sendiri dilakukan oleh Pemda Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat, dengan kewenangan memeriksa semua data atau berkas yang dimasukan oleh setiap calon Sekda itu sendiri. Sementara tim seleksi tingkat nasional dilakukan oleh Kepala Kantor Regional XIV Papua Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Manokwari Selatan, Adolof Kawey menjelaskan bahwa proses seleksi telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang.

“Kami targetkan akan selesai pada tanggal 9 Februari, sementara untuk tahap pengumuman sendiri sesuai dengan aturan yang ada itu 15 hari kerja, namun hari libur sabtu dan minggu kita tidak hitung, jadi akan berakhir pada tanggal 26 Januari 2018 ”jelas kawey kepada sejumlah wartawan di Ransiki.

Dijelaskannya, seleksi dilakukan beberapa tahap, mulai dari pengumuman pada 8 hingga 26 Januari 2018, termasuk di dalamnya penerimaan berkas. Kemudian seleksi administrasi akan dilakukan selama 2 hari, pada 29 dan 30 Januari 2018.

“Setelah itu, pada 31 Januari masuk tahap pengumuman hasil seleksi. Tahap psikotes sendiri akan berlansung pada tanggal 01 Februari sementara tanggal 2 hingga 3 Februari pengumuman hasil psikotes dan tanggal 5 hingga 6 Februari pembuatan masalah dan wawancara,” rinci Kawey.

Setelah berbagai tahapan itu dilakukan, Kawey melanjutkan,hasil wawancara akan diumumkan pada 7 Februari dan pada 8 Februari penyampaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian kabupaten Manokwari Selatan. “Pada tanggal 9 Februari tahun 2018 penyampaian laporan kepada komisi aparatur sipil Negara,” tutupnya. [CR35-R3]