Pasific Pos.com
Kriminal

Selebaran Isu Gangguan Kamtibmas Resahkan Masyarakat Waropen

Kapolres : Kamtibmas di Waropen Aman dan Kondusif

 

Waropen, – Situasi kamtibmas di Waropen sempat diterpa isu mencenggangkan, hal itu dikarenakan adanya selebaran yang beredar di tengah masyarakat waropen yang isinya mengatakan situasi di Waropen saat ini lagi dalam keadaan tidak aman.

Namun isu tersebut langsung dibantah oleh Kapolres Waropen, AKBP Supraptono, S.Sos, MSi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/1/18). Namun Terkait dengan selembaran yang sempat memprofokasi warga kata Kapolres akan tetap diselidiki kebenarannya juga sumber dan siapa penyebarnya karena sudah meresahkan warga dan menggangu kamtibmas.

“Saat ini masih didalami dan dikembangkan kalau itu memang benar maka ada unsur pindananya dan diproses sesuai hukum yang berlaku”. Ungkapnya.

Selebaran itu sendiri kata kapolres masih seputar isu dimasyarakat, namun pihaknya belum pernah melihat dan menerima secara langsung selebaran tersebut. Kapolres menghimbau agar masyarakat tetap tenang tidak terprofokasi dan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.

“Yang jelas situasi waropen saat ini aman dan kondusif , bisa dilihat dengan aktifitas masyarakat yang sampai larut malam seperti masih berjualan, kios masih dibuka dan lain lain, itu kan menandakan bahwa wilayah ini tetap aman dan kodusif, kita aparat keamanan selalu konsen masalah kamtibmas di Waropen, ” tuturnya.

Kapolres Supraptono menghibau kepada seluruh warga masyarakat di Waropen agar bersama-sama menjaga wilayah waropen tetap aman dan kodusif, apalagi di tahun 2018 adalah tahun politik, keamanan adalah milik kita bersama, bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian tetapi milik seluruh komponen masyarakat. tutupnya. (af).