Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Sekretariat DPR Papua Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Sekretariat DPR Papua Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona
Suasana sosialisasi pencegahan Covid-19 di lingkungan Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Senin (9/3/20), siang.

Jayapura, – Covid-19 atau Virus Corona merupakan momok atau ancaman yang kapan saja bisa menghilangkan nyawa manusia, jika tak cepat dicegah penyebarannya. Pasalnya virus mematikan ini sudah masuk di Indonesia sehingga membuat warga Indonesia menjadi panik. Apalagi kabarnya sudah ada warga Indonesia yang terinveksi virus tersebut dan parahnya lagi, masih ada sebagian masyarakat tidak tahu apa itu Virus Corona.

Menyikapi fenomena tersebut, Sekertariat Dewan (Sekwan) DPR Papua langsung menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19), di Gedung II DPR Papua, lantai 13, Senin (9/3/20).

Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Papua (Sekwan) DR Juliana J. Waromi, SE. M.Si dalam sambutannya mengatakan, perkembangan wabah Virus Corona (Covid) masih terus menciptakan pola baru di seluruh dunia.

Bahkan hingga kini lanjut Sekwan Julia Waromi, Viirus Corona ini telah terkonfirmasi di 70 negara. Dan Presiden Joko Widodo sudah menyatakan secara langsung bahwa di Indonesia sudah ada dua warga yang positif terinveksi virus Corona.

Menurutnya, fenomena Corona ini perlu kita sikapi secara bijak. Sebab over reaction yang diperlihatkan sejumlah orang, berpotensi membuat yang lainnya dibayangi kecemasan.

Artikel Terkait

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Pasien sembuh Bertambah 18 menjadi 134 orang

Bams

Positif Covid-19 Tembus 500 Lebih, Tertinggi di Kota Jayapura

Bams

Positif Corona di Kabupaten Jayapura Bertambah Menjadi 57 Kasus

Jems

2 Orang Meninggal, Papua Tambah 45 Kasus Positif

Bams

Shalat Idul Fitri di Papua Ditiadakan

Bams