Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Sekolah-Sekolah Diimbau Tetap Laksanakan KBM

 

Mimika, Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S. Sos meminta kepada seluruh sekolah-sekolah dari jenjang TK hingga perguruan tinggi agar tetap melaksanakan aktifitas belajar mengajar seperti biasa, dan tidak terpengaruh dengan isu-isu hoax yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sudah sampaikan kepada sekolah-sekolah aga jangan mudah terpercaya atau terprovokasi dengan hasutan-hasutan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Wakapolres usai memimpin apel gelar pasukan operasi Patuh Matoa, Selasa (24/9).

Ia menjelaskan, tidak hanya secara langsung disampaikan oleh pimpinan Polres Mimika, tapi personel Bhabinkamtibmas juga akan menyambangi sekolah-sekolah untuk memberikan penjelasan dan juga imbauan kepada pihak sekolah dan warga agar tidak terpengaruh.

Kondisi yang terjadi di Jayapura dan Wamena yang disebabkan karena isu hoax, dirinya berharap di Mimika tidak termakan isu tersebut hingga merugikan semua pihak. Oleh sebab itu, pihak keamanan TNI, Polri siap memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa.

“Untuk situasi di Mimika aman, memang yang kemarin itu karena hoax, kami (TNI Polri) di Mimika siapkan pasukan untuk mengamankan kota Timika sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitas,” ungkapnya. (Ricky).