Pasific Pos.com
Papua Barat

Sekda Pusing, Banyak PNS Pemkab Manokwari Diadukan ‘Selingkuh’

Manokwari, TP – Sekda Kabupaten Manokwari, F.M. Lalenoh mengakui jika semakin banyak aduan di meja kerjanya terkait persoalan keluarga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

Diungkapkannya, sebagian besar aduan yang diterima terkait adanya wanita idaman lain (WIL) dan pria idaman lain (PIL) atau dikenal dengan istilah 02 dan 03 dari para oknum PNS tersebut.

“Saya mau sampaikan ke ASN semua, di meja kerja saya, banyak pelaporan-pelaporan mengenai keluarga-keluarga ASN. Saya tidak mau sebut namanya, tetapi saya imbau saja, mari kita jaga kerukunan di dalam rumah tangga,” pinta Lalenoh saat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Manokwari, Senin (26/2).

Sekda mengingatkan supaya ASN berhati-hati, karena secara administratif ada regulasi yang mengatur sanksi, bahkan pemberhentian secara tidak hormat.

“Kalau ASN itu aktif, masih tanggung jawab Sekda, tolong ya. Sayang itu 01 dan jangan macam-macam. Suami-suami yang memiliki kantong tebal, berikanlah kepada istri yang sah dan jangan siapa yang merobek amplop tersebut,” ujar Lalenoh.

Dia berharap tidak ada ASN yang melepaskan baju karena persoalan selingkuh dalam rumah tangganya. “Saya tidak mau dengar hal tersebut terjadi di lingkup Pemkab Manokwari. Untuk itu, mari kita jaga kerukunan dalam keluarga, sebab keluarga sangat penting, karena tanpa keluarga, kita tidak bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” tukasnya. [SDR-R1]