Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sekda Apresiasi Netralitas ASN

MERAUKE,ARAFURA,-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, Drs. Daniel Pauta memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Merauke yang dinilai telah menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada serentak, khususnya pemilihan Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018.

“Ijinkan saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada kita semua (ASN,red), yang telah menjaga netralitas dan ikut memelihara ketertiban dan ketentraman,”ungkap Sekda di sela-sela arahannya pada apel bulanan KORPRI di Halaman Kantor Bupati, Senin (2/7).

Selain itu, menurut Sekda, ASN juga telah memberikan dukungan penuh dalam proses pesta demokrasi sehingga bisa berlangsung dengan baik. Kendati diakui, tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya masih dibawa rata-rata.

Sementara itu, terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri, kata Sekda tanggal 9 Juli 2018 mendatang direncanakan akan dilaksanakan halal bihalal KORPRI, TNI-Polri dan masyarakat. Sekda berharap, kepada mereka yang telah ditunjuk sebagai panitia supaya melakukan persiapan seperti rapat panitia dan rencanakan kegiatan apa yang mau dilaksanakan.

“Saya mengajak kepada kita semua, kalau boleh kita ajak untuk mengikuti kegiatan tersebut. Termasuk istri-istri TNI-Polri yang merupakan mitra KORPRI,”tukas Sekda.