Pasific Pos.com
Info Papua

Sebelum CdM Meeting II, Kesiapan PON XX Sudah Harus Tuntas

Kesiapan PON XX Sudah Harus Tuntas
Wakil Ketua Harian PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi

JAYAPURA – Persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional PON) 2020 terus dikebut oleh Panita Besar (PB) PON XX Papua. Mereka ingin semua urusan PON tuntas sebelum dilaksanakannya kegiatan Chief de Mission (CdM) Meeting kedua bulan Juli mendatang.

Wakil Ketua Harian PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan dalam kegiatan Chief de Mission (CdM) Meeting II, Panitia Besar PON XX akan memaparkan kesiapan dan layanan kepada kotingen.

Oleh karena itu, dalam beberapa waktu kedepan kita akan menyelesaikan beberapa urusan yang terkait dengan semua bidang yang ada di PB PON maupun Sub PB PON di masing-masing klaster.

Menurut dia, dalam PON ada pelayanan terhadap panitia pelaksana (Panpel), kontingen, tamu dan pelengkap lainnya seperti wartawan. Jadi, dalam rapat koordinasi ini bagaimana PB PON dan Tehcnical Delagate menyelesaikan penyusunan panpel.

Jadi, setelah kita menghitung semua kebutuhan akamodasi panpel, setelah itu masuk kepada penyusunan buku Technical Hand Book, kemudian masuk dilakukan lagi penyusunan Technical Hand Book dalam bentuk checklist yang akan menjadi kebutuhan yang menjadi penting tapi tidak masuk dalam rencana,” ujar Yusuf kepada wartawan disela-sela Rapat Koordinasi PON dengan Sub PB PON kota Jayapura, Sabtu (14/3/2020).

Terkait venue yang ada di Kota Jayapura, katanya, karena ada yang harus diperbaiki dalam waktu yang singkat maka akan dikonsolidasikan di dalam satu bentuk urusan atau kontrak yang dinamakan lelang konsolidasi. kesiapan pon xx

“Jadi seluruhnya dikumpul dan dilelang, satu perusahaan nanti sub-kontraktor yang dibagi oleh main kontraktor terharap perusahaan itu urusan nanti. Ini jenis lelang yang nanti kami sedang diupayakan untuk didiskusikan dengan inspektorat, BPKP, dan LKPP karena semua ini lebih efektif dalam mengejar sisa waktu,” ujarnya.

Artikel Terkait

PON XX, Keamanan Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

Afrans

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans

Komisi II DPR Papua Minta PB PON Gunakan 80 Persen Produk Lokal

Afrans

Kadis Kominfo Kungjungi Kantor Berita Antara, Bahas Pembangunan Videotron di Sub PB PON XX

Afrans

Alex Kapisa: Atlet Papua Bisa Berlatih di Venue PON

Afrans

PON XX, Papua Usulkan Inpres Baru

Afrans

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Afrans

Perpani Papua Target Awal Mei Venue dan Asrama Panahan Harus Rampung

Afrans