Pasific Pos.com
Papua Tengah

Sebanyak 6 Kompetensi Diujikan Bagi 55 Murid SMKN 1 Nabire

NABIRE – Sebanyak 6 kompetensi keahlian dapat diujikan bagi 55 siswa/siswi kelas III yang mengambil Program Studi (Prodi) Teknik Otomotif dengan lamanya waktu yang dibutuhkan 12 hari, dimulai pada tanggal 19 Februari dan akan berakhir pada tanggal 3 Maret 2018.

Kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) yang dilaksanakan bagi 55 murid kelas III SMK N 1 Nabire diatur atau dibagi, sehingga 5 orang perhari dengan harapan semua siswa/siswi bisa mengikuti ujian 6 kompetensi tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Program Studi Teknik Otomotif SMK Negeri 1 Nabire, Agus Sande Palungan kepada Papuapos Nabire, Kamis (22/2), di sela-sela kegiatan UKK seraya menambahkan, setiap murid diwajibkan dalam satu hari sudah bisa menyelesaikan 6 kompetensi.

Untuk itu, dari 6 kompetensi yang wajib diselesaikan oleh 55 murid kelas III Prodi Teknik Otomotif adalah sistim standar, sistim rem, sistim transmisi, sistim koplin, sistim kelistrikan bodi dan sistim mesin konfersional.

Dalam kegiatan UKK yang berlangsung selama 12 hari ini, anak hanya diberikan pendampingan atau pengawasan oleh guru-guru program studi, sementara anak-anak secara langsung sudah menyelesaikan 6 kompetensi tersebut hingga tuntas dengan baik.

Karena apa yang dikerjakan semenjak awal hingga selesai akan diuji coba oleh guru dan anak bukan saja asal bisa tau, tetapi diharapkan anak benar-benar paham akan apa yang telah dikerjakan hingga tuntas, sehingga apa yang didapat akan menjadi bekal ketrampilan bagi anak-anak di masa yang akan datang. (des)