Pasific Pos.com
Kota Jayapura

SD Negeri I Hamadi Jayapura Mantap Menghadapi USBN

 

JAYAPURA, – Dengan persiapan yang mantap menuju Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Sekolah Dasar Negeri 1 Hamadi, optimis bisa meraih kelulusan 100 persen pada Mei 2018.

“SD Negeri 1 Hamadi sudah melaksanakan try out direncanakan sampai tiga kali. Kami juga adakan les tambahan satu jam dalam seminggu tiga kali. Persiapan sudah 75 persen,” kata Kepala SDN 1 Hamadi, Ni Ketut Kabeningsih di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (26/2/18).

Bila dibandingkan, USBN tahun sebelumnya, kata Ni Ketut, terjadi perkembangan dari segi kualitas dan kuantitas nilai dan hasil belajar, meki terjadi pengurangan jumlah siswa-siswi.

Jumlah peserta USBN 2018 ada 99 siswa-siswi. Sementara USBN pada 2017 diikuti sebanyak 108 siswa. Berkuranganya peserta USBN 2018, karena sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM) untuk satu rumble antara 32-37 siswa.

“Semoga mencapai hasil yang maksimal karena guru dan anak-anak sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Target kami 100 persen kelulusan,” kata Ni Ketut.

Terkait mata pelajaran yang akan diujikan dalam USBN, sambung perempuan asal Bali ini, ada tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonedia Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Kalau ujian sekolah semua bidang, mulai dari mata pelajaran agama, PPKN, IPA, IPS,” kata Ni Ketut.