Pasific Pos.com
Papua Tengah

SD Bhakti Mandala Perpanjang Jam KBM, Les dan Latihan Pengisian Soal

NABIRE – Dengan dukungan 12 guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 7 guru honor yang ada di SD Bhakti Mandala Nabire, telah dilaksanakan perpanjangan jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan secara khusus bagi 67 murid SD yang kini tercatat sebagai peserta ujian dari SD Bhakti Mandala pada tahun pelajaran 2017/2018.

Untuk itu, setelah jam KBM aktif telah selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan les tambahan semua mata pelajaran dan pelatihan pengisian Lembaran Jawaban Komputer (LJK) yang diwajibkan bagi semua murid kelas VI dari SD Bhakti Mandala dengan di dukung oleh semua dewan guru.

Kepala SD Bhakti Mandala Nabire Pither Pamangin, S.Pd kepada Papuapos Nabire, Jumat (23/2), di ruang kerjanya, kegiatan les dan latihan pengisian LJK ini telah mendapatkan restu dari pihak orang tua murid, sehingga orang tua diminta memberikan dukungan. Sebab perpanjang jam KBM ini sesungguhnya hanya demi kepentingan peserta didik.

Dan untuk menunjang perpanjangan jam KBM, guru kelas atau wali kelas diberikan tugas tambahan, yang bukan saja memberikan ilmu atau pelajaran akan tetapi juga memberikan pengawasan ekstra ketat kepada 67 murid kelas agar benar-benar mengikuti les, juga bisa mampu menjawab dan mengisi latihan soal yang ada di LJK.

Sehingga dari masa atau waktunya les dan latihan pengisian soal ini, benar-benar harus ada dukungan dan kerja sama yang baik antara orang tua murid dan dewan guru, agar anak-anak benar-benar dipersiapkan menuju ujian akhir sesuai jadwal yang telah ditetapkan pihak sekolah, karena upaya guru hanya membantu anak agar lulus dengan hasil atau nilai yang memuaskan.(des)