Pasific Pos.com
Papua Barat

Sawaki Tagaskan Pimpinan OPD Segera Tindaklanjuti Temuan BPK

Manokwari, TP – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat diminta segera menindaklanjuti temuan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Plt. Sekretaris derah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Jakonias Sawaki, kepada peserta apel gabungan dilingkungan Pemprov Papua Barat, di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (2/7).

“Barangkali ada catatan-catatan kecil, kepada OPD terkait mohon ditindaklanjuti, pimpinan OPD yang bersangkutan segera reaksi sebelum masuk 60 hari,” ucap Sawaki.

Sebab, ditegaskan Plt. Sekda ini, jika temuan itu tidak segera ditindaklanjuti maka temuan tersebut akan dilimpahkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk diproses lebih lanjut.

Sawaki menegaskan, apa yang dia sampaikan bukan hal yang main-main untuk itu perlu diperhatikan dan secepatnya direspon oleh OPD yang bersangkutan.

“Pokoknya harus segera ditindaklanjuti pimpinan OPD yang bersangkutan sebelum masuk 60 hari, inspektorat segera lakukan pengawasan,” tegas dia. [BOM]