Pasific Pos.com
Papua Barat

Sawaki Sayangkan Tindakan Pemalangan Dinas Pendidikan Yang Dilakukan Orang Tua

Manokwari, TP – Plt. Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Jakonias Sawaki menyayangkan sikap dan tindakan para orang tua siswa yang telah melakukan pemalangan terhadap Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Senin (9/7) pagi.

“Sebenarnya itu bukan hal yang baik, tetapi tindakan itu baik untuk mengingatkan OPD terkait, Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat agar dapat bekerja lebih gesit lagi,” ucap Sawaki kepada para wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, kemarin.

Lanjut dia, untuk menjaga wibawa Pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Pemprov Papua Barat maka persoalan itu tidak dilihat dengan sebelah mata atau melepas tangan melainkan harus disikapi secara baik.

Menurut Sawaki, persoalan yang saat ini menimpa Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat dikembalikan lagi kepada kinerja staf yang menjalankan roda OPD.

Sehingga, harus lebih ditingkatkan, dengan cara menjemput bolla, bukan hanya duduk diam dan terus menunggu akibatnya timbul persoalan baru.

Padahal, di akui Sawaki, selama ini preses pembinaan terus dilakukan, namun disayangkan karena sampai detik ini belum ada perubahan.

“Kedepannya kalau persoalan ini masih terus terjadi, sebagai Plt. Sekda, saya akan meminta Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan untuk meroling mereka yang ada di Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat,” tegas Sawaki. [BOM]