Pasific Pos.com
Papua Selatan

Satu Orang Mantan Anggota TPN/OPM Kodap V Papua Kembali ke NKRI

Anggota TPN/OPM Kodap V

Boven Digoel – Dengan niat ikhlas ingin membersihkan kampungnya dari keberadaan senjata simpanan mantan TPN/OPM, secara sukarela satu warga masyarakat mantan anggota TPN/OPM Kodap V wilayah Papua Selatan telah menyerahkan satu pucuk senjata api kepada Satgas Pamtas Yonif 406/CK.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistyo K. P., S. Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis yang diterima redaksi.

Dansatgas Yonif 406/CK menjelaskan, senpi jenis Engkelop diserahkan oleh Antonius Wanggimop (mantan anggota TPN/OPM) kepada Danpos Amoan Lettu Inf Faisal, S.T. Han di Pos Amoan adalah merupakan wujud Keberhasilan dan kerja keras dari anggota Pos Amoan didukung Dankipur B Lettu Inf Buyung Asmoro dalam menjalankan pembinaan teritorial dan penggalangan terhadap masyarakat.

” Pendekatan dengan mengedepankan sifat kekeluargaan dan memberi perhatian guna membantu mengatasi kesulitan Masyarakat di Kampung Kawangtet dan Kampung Amoan telah memberikan keyakinan bagi masyarakat untuk menerima dan menganggap para Prajurit Satgas Yonif 406/CK yang bertugas di Pos Amoan sudah seperti keluarga sendiri, sehingga masyarakat Kawangtet dan Amoan percaya untuk menyerahkan senpi yang masih disimpan oleh masyarakat yang dulunya merupakan mantan anggota TPN/OPM,” ujarnya.

Menurut pengakuan Antonius, saat ini dia berupaya untuk membersihkan sisa-sisa senjata yang masih disimpan oleh masyarakat mantan anggota TPN/OPM. Antonius juga menyampaikan bahwa dia tidak ingin ada pertikaian dan konflik akibat masih adanya sisa-sisa senjata tersebut, yang kami inginkan Kampung kami hidup dalam damai dan sejahtera. “Jangan ada lagi ada korban manusia, karena itulah saya berusaha untuk membujuk masyarakat yang masih menyimpan senjata agar tidak perlu lagi menyimpannya,” ujar Anton seperti yang ditirukan oleh Dansatgas.

Artikel Terkait

Markas TPNPB OPM Digerebek, Ini Penjelasan Kapolres Yapen

Afrans

Bupati Ungkapkan Situasi Boven Digoel Kondusif

Arafura News

Yunus Wonda : TNI-Polri dan TPN-OPM Harus Hentikan Penembakan di Papua

Tiara

Yusak Yaluwo – Yakob Waremba Pemenang Pilkada Boven Digoel

Bams

Peringati 1 Desember, Legislator Papua Imbau Masyarakat Untuk Lakukan Ibadah Syukur

Tiara

Kadepa : Negara Jangan Melihat 1 Desember Hanya Dari Sisi Politik

Tiara

Amankan Enam Orang Terkait Makar

Arafura News

Sekjend BMP RI Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi Dengan Imbauan dari Pimpinan Negara Federal

Tiara

Namantus Gwijangge : Apapun Alasan TNI/Polri dan TPNPB, Wajib Hukumnya Lindugi Warga Sipil

Tiara