Pasific Pos.com
Papua Barat

Satreskrim Teluk Bintuni Tangkap 4 Orang Terduga Pembawa Ganja

Bintuni, TP – Satreskrim Polres Teluk Bintuni berhasil menangkap 4 penumpang KM Fajar Mulia yang datang dari Sorong saat kapal tersebut berlabuh di Pelabuhan Teluk Bintuni, Minggu (10/6) sekitar pukul 17.15 WIT.

Penangkapan terhadap terduga pelaku pembawa narkotika jenis Ganja ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni, AKP Alexander Putra bersama beberapa anggotanya.

Dari pantauan Tabura Pos, FN bersama ketiga rekananya, yakni AR, RB, dan MR setelah diamankan, kemudian dibawa ke Pospol KP3 Laut Teluk Bintuni untuk menjalani pemeriksaan badan dan barang bawaannya.

Penggeledahan terhadap keempat terduga pelaku ini juga disaksikan Kasat Narkoba, Iptu Edward Gultom dan sejumlah warga yang kebetulan berada di sekitar Pospol KP3 Laut Teluk Bintuni.

Hasil dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan 1 bungkus plastik bening yang diduga berisi daun Ganja kering yang tersimpan dalam dompet FN di saku kanan celana bagian belakang.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta melalui Kasat Narkoba, Iptu Edward Gultom yang dikonfirmasi para wartawan, kemarin, membenarkan apabila ada penangkapan terhadap FN dan 3 rekannya.

Gultom mengatakan, penangkapan bermula ketika Tim Opsnal dan Tim Reskrim mendapatkan laporan dari warga bahwa ada orang yang membawa Ganja dari Sorong hendak masuk ke Bintuni menumpang KM Fajar Mulia.

Hingga saat ini, FN dan ketiga rekannya telah diserahkan ke Satnarkoba untuk menjalani proses penyelidikan dan penyidikan.

Selain itu, ada juga barang bukti yang diamankan, diantaranya 1 bungkus plastik yang diduga Ganja kering, 1 handphone merek Samsung berwarna hitam-biru, dan 5 lembar kertas rokok berwarna putih. Informasi yang diterima, rekan FN berinisial MR, masih berstatus saksi. [ABI-R1]