Pasific Pos.com
Papua Tengah

Satres Narkoba Kembali Ungkap, Tangkap Penyalahgunaan Sabu

NABIRE – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire yang dipimpin langsung Kaur Bin Ops (KBO) Satres Narkoba Ipda Syafri Jido, S.Hi beserta anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap terduga tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

Penangkapan pelaku pada hari Kamis, (15/2) sekitar pukul 02.00 WIT terhadap terduga tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu atas nama RW alias Jaya, laki-laki pekerjaan wiraswasta, beralamat di Auri Karang Tumaritis Kabupaten Nabire, ini berdasarkan informasi masyarakat

Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, diwakili Kasat Res Narkoba Polres Nabire AKP Nasruddin, A.Md, dalam keterangan menyampaikan, adapun kronologis kejadian, Kamis, 15 Februari 2018 sekitar pukul 01.00 WIT anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu yang akan dilakukan oleh terlapor.

Lanjutnya, kemudian anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire yang dipimpin langsung KBO Satres Narkoba beserta anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terlapor. Selanjutnya, di hari yang sama sekitar pukul 02.00 WIT anggota Satres Narkoba melakukan penangkapan terhadap terlapor yang sedang berada di rumah kontrakan saudari Ir yang bertempat di Dunia Kolor, Nabarua.

“Dari penangkapan tersebut anggota Satres Narkoba Polres Nabire melakukan penggeledahan terhadap terlapor serta rumah kontrakan tersebut dan ditemukan Barang Bukti (BB) berupa, dua (2) buah alat hisap Sabu (Bong), 2 buah pireks dari kaca dan 1 buah plastik bening ukuran kecil bekas Sabu,” terang Kasat Nasruddin, di ruang kerjanya.

Usai ditemukaan BB tersebut, dilakukan interogasi di TKP terlapor mengaku menyimpan yang diduga narkotika jenis Sabu di Kelapa 2 Kalibobo di rumah milik saudara WW, selanjutnya sekitar pukul 02.30 WIT anggota Satres Narkoba Polres Nabire melakukan penggeledahan di rumah WW ditemani bersangkutan dan terlapor.

Alhasil, jelas mantan Kapospolsektor Pelabuhan Samabusa Nabire ini, ditemukan 8 paket/bungkus kecil narkotika jenis Sabu di dalam botol minyak rambut warna cokelat di dalam koper milik WW dan 7 bungkus plastik bening ukuran sedang.

Keterangan terlapor mengaku menyimpan narkotika jenis Sabu tersebut kepada saudara WW pada hari Rabu, 14 Februari 2018 sekitar pukul 19.00 WIT, selanjutnya terlapor beserta BB diamankan ke Mapolres Nabire. Sampai di Mapolres, pihak Satres Narkoba melakukan pengambilan urine dan dilakukan penimbangan terhadap 8 paket/bungkus kecil narkotika jenis Sabu dan berat kotor menunjukkan seberat sekitar 5,29 gram.(wan)