Pasific Pos.com
Papua Barat

Satpol PP Diminta Aktifkan Kembali Program Piket Malam

Ransiki,TP – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) diminta untuk kembali bertugas malam guna menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Saya minta Satpol PP bisa difungsikan untuk kembali jaga malam untuk menjaga menciptakan kondisi yang aman,” pinta Plt Sekda Mansel, E.A. Pocerattu di dalam sebuah kesempatan, Jumat (2/3).

Ia menjelaskan, Pemkab Mansel sudah menyediakan anggaran untuk konsumsi petugas Satpol PP yang dinas malam, sehingga tidak perlu khawatir bila diminta dinas malam.

“Saya minta juga untuk seluruh anggota Satpol jatah makan itu sudah disediakan, sehingga ada jadwal jaga malam jangan suka-suka hati pergi makan di tempat lain karena tahun lalu Pemkab hutang sampe 60 juta rupiah. Siapa yang ajar model begitu,” terangnya dengan nada kesal.

Menurutnya, dengan kembalinya Satpol PP bertugas malam, maka akan meminimalisir timbulnya berbagai kejahatan. Oleh sebab itu, Ia berharap agar hal tersebut dapat diperhatikan Kasatpol PP.

“Hal ini agar menjadi perhatian dari Kasatpol, sebab ada sejumlah lampu yang hilang dan anggota Satpol lebih memahami aturan apabila ada hal-hal yang tidak jelas hendaknya ditanyakan kepada pimpnannya. Mari tunjukan kinerja agar masayarakat merasa senang dengan hal itu,” tandasnya. [CR35-R4]