Pasific Pos.com
Papua Barat

Satnarkoba Manokwari Tangkap 2 Pengedar dan Pengguna Ganja

Manokwari, TP – Jajaran Satnarkoban Polres Manokwari berhasil mengamankan 2 pemuda terkait kasus narkotika jenis Ganja.

Kasat Narkoba Polres Manokwari, Iptu Jamhari menjelaskan, kedua pemuda yang diamankan pihak kepolisian, yakni ODR (22 tahun) dan AH (25 tahun), ditangkap pada lokasi yang berbeda-beda.

Ia menjelaskan, ODR ditangkap, Senin (8/1/18) sekitar pukul 15.30 WIT di Kompleks Reremi Puncak dan dari tangan tersangka, polisi menemukan barang bukti 10 paket Ganja kering yang dikemas dalam plastik kecil.

Diutarakan Jamhari, untuk tersangka AH ditangkap di depan bekas Kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Manokwari, Jl. Sujarwo Condronegoro, Selasa (9/1/18) sekitar pukul 23.30 WIT.

Dari tersangka AH, ia mengatakan, polisi menemukan barang bukti berupa 1 paket Ganja kering yang dikemas dalam plastik kecil, 1 handphone, uang tunai Rp. 21.000, dan 84 biji plastik berukuran kecil.

Menurutnya, tersangka ODR adalah seorang pengangguran, sedangkan AH merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Sorong.

“Keduanya merupakan penjual sekaligus pengguna. Kita sudah tes urine kedua tersangka dan hasilnya positif menggunakan Ganja,” kata Jamhari kepada para wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/1/18).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia mengatakan, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun pidana penjara.

Ditanya tentang kedatangan AH ke Manokwari, Jamhari menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, yang bersangkutan baru tiba di Manokwari sekitar 3 hari sebelum ditangkap dan sempat menjual 4 paket Ganja.

Ia menambahkan, kedua tersangka ini merupakan pemain baru dan belum masuk dalam catatan kriminal, sedangkan asal barang bukti masih dalam pengembangan pihak kepolisian. [BOM-R1]